Acara Penandatanganan Pakta Integritas pada Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara

Pada hari ini Kamis, tanggal 12 Januari 2017, bertempat di Aula Perwakilan BPKP telah diadakan acara penadatanaganan pakta integritas oleh seluruh pegawai, PNS maupun pegawai harian lepas. Kegiatan dimulai dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh para Koordinator Pengawasan dan  Kepala Bagian Tata Usaha, yang dilanjutkan oleh seluruh Auditor, Kepala Subbagian, Pejabat Fungsional Umum, dan para Pegawai Harian Lepas. Sebelum penandatanganan dilaksanakan lebih dulu seluruh pegawai mengucapkan kalimat yang tercantum dalam pakta Integritas dengan dipimpin oleh marwanto Prasetyo Sukidi, Pengendali Teknis di Bidang Pengawasan APD. Dalam pengarahannya Kepala Perwakilan, Indra Khaira Jaya, menyampaikan pengarahan sebagai berikut:

1.       Tantangan tugas yang dihadapi oleh Perwakilan BPKP untuk meningkatkan kualitas pengendalian intern di lingkungan Pemerintah Daerah di Provinsi Maluku Utara cukup berat.

2.       Kondisi maturitas APIP Pemerintah Daerah yang menjadi salah satu pilar perbaikan tata kelola keuangan belum cukup baik.

3.       Tahun 2017 merupakan kesempatan untuk meningkatkan maturitas SPIP di lingkungan Pemerintah Daerah dan meningkatkan kapabilitas APIP karena pada tahun  2018 dan 2019 Pemerintah akan disibukkan dengan kegiatan politik.

4.       Dengan adanya penandatanganan pakta integritas maka seluruh pegawai telah menegaskan kembali komitmennya untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Kepala Perwakilan yakin bahwa apabila semua pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara melaksanakan tugas dengan baik maka Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara akan dapat melaksanakan kewajiban yang diberikan oleh Kantor Pusat BPKP.

Acara ditutup dengan foto bersama seluruh Pegawai, berikut dokumentasinya