Pelaksanaan reviu penyerapan anggaran dan pengadaan Barang/Jasa

Pada hari Senin Tgl 25 juli 2016,

bertempat di Ruang Auditorium Kantor Inspektorat Kota Ternate. Di laksanakan proses inputing PBJ yang di rencanakan akan selesai Tgl 26 juli 2016. Acara di buka oleh Inspektur Provinsi Maluku Utara Bapak Bambang Hermawan, yang menyampaikan bahwa reviu penyerapan anggaran dan pengadaan barang/jasa serta penyaluran dan penggunaan Dana Desa Triwulan II berguna untuk memberikan peringatan dini apabila terjadi permasalahan dalam pelaksanaan anggaran.

Hasil reviu akan di tindak lanjuti dengan pelaporan terhadap Gubernur dan Walikota untuk di ambil tindakan yang di perlukan untuk menjalani pelaksanaan pembanggunan Daerah.

Acara di lanjutkan dengan arahan dari Kepala Perwakilan BPKP yang menyampaikan bahwa, kegiatan ini tidak hanya untuk kepentingan pusat saja tetapi kepentingan Provinsi dan Kabupaten/Kota juga untuk melakukan perbaikan-perbaikan kedepan, sehingga kegiatan ini merupakan momentum yang baik bagi Kabupaten/Kota/dan Provinsi se Maluku Utara, kedepan BPKP Perwakilan Maluku Utara akan melakukan pendekatan yang lebih baik yang berkelanjutan sehingga ada tim yang khusus menangani masing-masing Kabupaten/Kota. Jadi starategi kedepan tidak lagi parsial tapi mencoba secara komprehensif.