Perwakilan BPKP Provinsi Maluku

Kata Pengantar dari Kepala Perwakilan

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sejahtera bagi kita semua,

Kami ucapkan Selamat Datang di situs kami!

Perwakilan  BPKP Provinsi Maluku sebagai perpanjangan tangan BPKP Pusat, melaksanakan sebagian tugas pokok dan fungsi BPKP di daerah yakni “melaksanakan program pengawasan intern akuntabilitas keuangan dan pembangunan negara/ daerah, serta melaksanakan pembinaan penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)”.

Amanah BPKP dilandasi atas Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Peraturan Presiden Nomor 192 Tahun 2014 tentang BPKP dan Inpres Nomor 9 Tahun 2014 tentang Peningkatan Kualitas Sistem Pengendalian Intern dan Keandalan Penyelenggaraan Fungsi Pengawasan Intern dalam rangka mewujudkan Kesejahteraan Rakyat. BPKP harus mampu membangun sistem akuntabilitas yang baik dengan didukung oleh sistem pengendalian intern yang handal.

Sebagai pengejawantahan salah satu unsur SPIP yakni unsur informasi dan komunikasi serta sebagai bagian dari implementasi keterbukaan informasi publik, kami memandang perlu suatu sarana yang dapat memberikan informasi yang luas tentang kiprah Perwakilan BPKP Provinsi Maluku.

Melalui visi “Auditor Internal Pemerintah RI Berkelas Dunia untuk Meningkatkan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Nasional”, kami senantiasa berupaya untuk memaknai peran dan kehadiran BPKP di Provinsi Maluku sebagai mitra bagi para stakeholders dalam meraih visi masing-masing dan  siap bekerjasama dalam percepatan peningkatan kualitas akuntabilitas pengelolaan keuangan negara.

Kami harapkan konten web ini dapat menjadi sarana yang efektif bagi stakeholders untuk memperoleh informasi yang memadai tentang Perwakilan BPKP Provinsi Maluku serta untuk memberikan informasi yang berguna bagi tugas-tugas pengawasan BPKP.

Semoga keberadaan situs kami di tengah masyarakat ini, dapat menjadi bagian dari penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan Negara.

Dari Seram sampai Tenggara jauh

Katong semua basudara

Ale rasa beta rasa

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Ambon, 9 Mei 2017

Kepala Perwakilan,

 

  Yono Andi Atmoko, Ak., CA., CFrA.


Share