Perwakilan BPKP Provinsi Maluku

Berita: SETIA Berjanji Tak Lagi Disclaimer

Kabar Timur | 11 April 2014

Gubernur Said Assagaf berjanji lima tahun masa pemerintahannya, tata kelola keuangan di pemerintah daerah Provinsi Maluku keluar dari predikat disclaimer.

"Saya sangat yakin ta­hun ini atau paling lambat tahun depan Provinsi Maluku akan keluar dari dis­claimer,” tandas Assagaf kepada war­tawan usai penandatanganan nota kesepahaman antara Pe­merintah Provinsi Maluku dengan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Senin (7/4) lalu.

Untuk keluar dari predikat itu, Assagaff berjanji melakukan reformasi birokrasi di lingkup mulai dari level Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku hingga para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Menurutnya jika dalam tahun 2014 ini Maluku masih disclamer dalam pengelolaan keuangan, diri­nya memastikan tahun depan tidak akan lagi menyandang predikat tersebut.

“Sejak saya dilantik, saya ber­janji hal pertama yang harus saya be­nahi adalah mengeluarkan Maluku dari predikat disclaimer ini, karena sangat memalukan,” tandasnya.

Dia menambahkan masyarakat Maluku pun pasti menginginkan hal yang sama. Oleh sebab itu, apa yang diinginkan rakyat Maluku, dirinya bersama Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua akan mempertanggungjawabkan itu.

“Hal yang paling penting ada­lah, adanya keterbukaan baik menyangkut kelemahan maupun ke­baikan. Kalau kita masih dis­claimer terus, kapan kita maju? Saya malu kepada masyarakat, karena waktu maju kemarin saya janji akan perhatikan peningkatan kesejahteraan rakyat, berantas KKN, agar Maluku ke depan benar-be­nar bersih,” tutupnya. (KTL)

(sumber: http://www.kabartimur.co.id/index.php/daerah/item/1816-setia-berjanji-tak-lagi-disclaimer)


Share   

 

Instagram Perwakilan BPKP Maluku


 

Facebook Perwakilan BPKP Maluku


 

Youtube Perwakilan BPKP Maluku