BPKP Maluku Sambut Keluarga Baru

Ambon (27/9) – Perwakilan BPKP Provinsi Maluku melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat administrator dan pejabat fungsional selaku koordinator pengawasan dan subkoordinator di lingkungan perwakilan BPKP Provinsi Maluku pada Senin (27/9).

Digelar pada pukul 14.00 WIT di ruang aula kantor Perwakilan BPKP Provinsi Maluku, acara pelantikan diikuti oleh jajaran Struktural dan Korwas serta para pegawai yang ditunjuk dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan memakai masker. Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Yunaedi. Dalam acara tersebut, Yunaedi mengukuhkan 4 orang pejabat yang sekaligus menjadi keluarga baru bagi Perwakilan BPKP Provinsi Maluku. Dua diantaranya berasal dari Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara, sementara yang lainnya berasal dari Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah dan Papua Barat.

Empat orang pejabat tersebut masing-masing yaitu Ipung Heswara Yogawardhana dilantik sebagai Koordinator Pengawasan (Korwas) Kelompok JFA Bidang Akuntan Negara (AN) yang sebelumnya menjabat pada jabatan serupa di Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara, Tousiama Onisimus Adoe sebagai Korwas Kelompok JFA Bidang Program dan Pelaporan serta Pembinaan APIP (P3A) yang sebelumnya menjabat sebagai Korwas Kelompok JFA Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD) pada Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara, Sutio dilantik sebagai Kepala Subbagian Umum yang sebelumnya adalah Auditor Muda pada Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, dan yang terakhir yaitu Sandy Harbin selaku Subkoordinator Kepegawaian setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subbagian Kepegawaian dan Umum pada Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat.

Dalam sambutan sekaligus arahannya, Yunaedi menyampaikan ucapan selamat datang dan berpesan agar momentum tersebut dapat dijadikan langkah awal dalam membentuk pribadi yang semakin gesit, dinamis dan lebih produktif lagi bagi masing-masing pejabat yang dilantik. "Semoga wajah-wajah baru dan keluarga baru ini dapat menjadikan BPKP Maluku sebagai sebuah keluarga yang selalu kompak dan solid," Ungkap Yunaedi. 

 

 

(Kominfo BPKP Maluku)