BPKP Maluku Ikut Serta dalam Euphoria Penutupan HUT BPKP ke-37

 
Acara tersebut disiarkan secara terpusat dari ruang Aula Gandhi kantor BPKP Pusat di Jakarta via zoom meeting dan seluruh rangkaian kegiatannya dapat diakses secara streaming via kanal Youtube BPKP. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Rizal Suhaili bersama jajaran struktural, Korwas, Dalnis, dan Dharma Wanita Persatuan BPKP Maluku beserta sejumlah pegawai turut mengikuti rangkaian acara Penutupan Peringatan HUT BPKP ke-37 di ruang aula kantor BPKP Maluku. 
 
Seluruh rangkaian acara Peringatan HUT BPKP tahun ini dilakukan dengan cara yang berbeda karena dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19. Namun demikian, hal tersebut tidak menyurutkan semangat dan euphoria dalam memeriahkan Peringatan HUT BPKP ke-37 ini. Disamping itu, acara ini juga dipersembahkan sebagai bentuk rasa syukur atas bertambahnya usia BPKP yang pada tahun ini memiliki tagline "Hadir Bermanfaat", dimana BPKP telah hadir memberikan peran besar yang  sangat berarti dan bermanfaat bagi Indonesia.
 
Acara dibuka dengan pembacaan laporan oleh Sumitro selaku Ketua Panitia HUT BPKP ke-37. Sumitro menyampaikan bahwa semangat para peserta yang mengikuti acara Peringatan HUT BPKP ke-37 tahun ini benar-benar luar biasa. Beliau mencatat terdapat sekitar 737 orang peserta yang mengikuti rangkaian acara HUT BPKP via zoom meeting, pelaksanaan penyaluran sembako sejumlah 1.320 paket dalam 2 kali penyerahan kepada THL dan warga BPKP Pusat, Forum Pegawai DPIL yang diikuti oleh 207 orang peserta, perlombaan HUT yang diikuti oleh 931 orang/kelompok peserta, dan acara Rakornaswas Intern Tahun 2020 yang telah diikuti oleh sekitar 1.000 orang peserta. Hal tersebut, ungkap Sumitro, merupakan suatu pencapaian fantastis yang berbeda dari tahun sebelumnya dan tentu saja patut untuk disyukuri.
 
Kemudian acara dilanjutkan dengan penayangan video ucapan selamat ulang tahun dari seluruh stakeholders BPKP baik dari Indonesia maupun mancanegara. Selain itu acara Penutupan HUT BPKP ini juga dimeriahkan dengan perlombaan final Kahoot!, pengumuman pemenang dari seluruh perlombaan HUT BPKP ke-37, pengundian doorprize dan diakhiri dengan sambutan sekaligus penutupan oleh Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh.
 
Ateh dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak terutama para panitia dan seluruh unit kerja serta perwakilan BPKP se-Indonesia yang telah berkontribusi penuh dalam menyukseskan penyelenggaraan rangkaian Peringatan HUT BPKP yang ke-37 ini. Ateh juga berharap semoga kedepannya tagline "Hadir Bermanfaat" ini dapat membawa pengaruh positif bagi internal maupun eksternal BPKP. 
  
Tak lupa dalam pengumuman pemenang lomba HUT BPKP ke-37, Perwakilan BPKP Provinsi Maluku berhasil meraih juara dalam 2 kategori lomba antara lain Juara Harapan 2 Lomba Fotografi dan Juara 3 Lomba Content Creating Instagram khusus DWP. Selamat!!
 
 
 
 
 
(Kominfo BPKP Maluku)