BPKP Jadi Saksi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas BPS Maluku

 
Kepala Perwakilan Rizal Suhaili didampingi Koorwas Bidang IPP Suharyanto memenuhi undangan acara tersebut sebagai saksi dalam pencanangan pembangunan Zona Integritas di lingkungan BPS Provinsi Maluku. Selain BPKP Maluku, turut hadir sekaligus menjadi saksi antara lain yaitu Asisten Tata Pemerintahan Sekda Provinsi Maluku F. J. Papilaya, Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Maluku Andi Nurka, Pembantu Rektor I UKIM Melkhianus H. Pentury, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Maluku Hasan Slamat dan Kepala Bidang PPA II Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Maluku Iwan Teguh Setiawan. Acara yang dilaksanakan di ruang aula lt 2 kantor BPS Provinsi Maluku ini melibatkan tiga Satker di BPS Kabupaten/Kota yang ikut secara bersama-sama melalui live streaming pada kanal Youtube BPS Provinsi Maluku, antara lain dari perwakilan Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Timur dan Kota Ambon. 
 
Acara dibuka oleh sambutan dari Asep Riyadi selaku Kepala BPS Provinsi Maluku. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa pencanangan pembangunan Zona Integritas ini merupakan suatu momentum bagi seluruh Aparatur Sipil Negara di BPS Provinsi Maluku dan seluruh Satuan Kerja (Satker) di BPS Kabupaten/Kota se-Maluku. Beliau juga menambahkan jika momentum ini sangat tepat untuk menunjukkan komitmen bahwa BPS Provinsi Maluku siap untuk menjadi Satker dengan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Dari pencanangan ini BPS Provinsi Maluku siap membangun suatu budaya dimana sebagai ASN mengerjakan tugas-tugas yang bebas dari korupsi.
 
Setelah acara usai, Kepala Perwakilan Rizal Suhaili menyampaikan ucapan selamat kepada Asep Riyadi selaku Kepala BPS Provinsi Maluku. Rizal Suhaili berharap dengan diadakannya acara tersebut, BPS Provinsi Maluku dapat mempertahankan kinerja terbaik dalam mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di wilayah Provinsi Maluku dan sekitarnya. Dan juga kedepannya untuk BPKP maupun BPS dapat saling bersinergi dalam menjalin kerjasama yang baik serta harmonis. 
 
 
 
 
(Kominfo BPKP Maluku)