Orientasi Pegawai Baru di Lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Maluku

AMBON – Rabu pagi (8/1) digelar acara penyambutan pegawai baru oleh Kepala Perwakilan Nasmifida (tengah) didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Saul Pabendon (kiri) dan Kepala Subbagian Kepegawaian Djoko Moeljanto (kanan). Acara tersebut juga diisi dengan perkenalan para Kepala Bagian, Subbagian, Koorwas dan Dalnis serta para pegawai yang ada di Perwakilan BPKP Provinsi Maluku. Para pegawai baru tersebut terdiri dari 10 orang CPNS yang nantinya akan ditempatkan sesuai dengan bidang dan jobdesk-nya masing-masing.

Setelah sesi foto bersama para pegawai baru dengan Kepala Perwakilan, acara dilanjut dengan kegiatan "Orientasi Pegawai Baru di Lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Maluku" yang berlangsung hingga tanggal 20 Januari 2020. Orientasi tersebut diisi dengan pemaparan dari berbagai bidang antara lain Bagian Tata Usaha, Bagian Umum, Bagian Keuangan, Bagian Kepegawaian, Bidang Pengawasan Program dan Pelaporan serta Pembinaan APIP(P3A), Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat (IPP), Bidang Pengawasan Investigasi, Bidang Pengawasan Akuntansi Negara (AN), dan yang terakhir Bidang Pengawasan Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD).

Dan pada hari Senin kemarin (20/1) telah dilaksanakan kegiatan orientasi oleh Bidang Pengawasan Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD) yang sekaligus sebagai sesi penutup dari rangkaian acara "Orientasi Pegawai Baru di Lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Maluku". Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman tentang struktur organisasi serta tugas dan fungsi dari BPKP.  Nasmifida dalam sambutan singkatnya berharap kedepannya dengan hadirnya CPNS baru ini, akan semakin memperkuat SDM dalam mengawasi serta mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan, sejalan dengan visi dan misi dari BPKP.

(Aska)