Perwakilan BPKP Provinsi Maluku

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Maluku

Launching SP2D Online Pada Transaksi Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku
12 Agustus 2019 07:46:49 / maluku / dibaca: 215 kali / Kat: Kementerian/Lembaga

Kamis, 11 Juli 2019 - Bertempat di Ballroom Lantai 5 Hotel Shantika, dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Provinsi Maluku, Perwakilan BPKP Provinsi Maluku, dan Bank Maluku Malut tentang Implementasi Transaksi Non Tunai dan Launching SP2D Online Pada Transaksi Keuangan Daerah Provinsi Maluku.

Acara dibuka oleh Gubernur Provinsi Maluku yang diwakili oleh Asisten III Sekretariat Provinsi (Setprov) Maluku bidang Perekonomian dan Pembangunan, Zulkifli Anwar, yang dalam pembukaannya menyebutkan bahwa Implementasi transaksi non tunai memang dibutuhkan untuk menjadikan transparan dan akuntabel, sehingga menjadikan Laporan Keuangan Daerah dapat diselesaikan lebih efisien dan tepat waktu. “Saya perlu sampaikan bahwa,implementasi transaksi non tunai pada Pemprov Maluku,akan dilakukan secara bertahap,dimana salah satu upaya yang telah dilakukan adalah bersinergi dengan Bank dan BPKP Perwakilan Provinsi Maluku melalui pengembangan aplikasi SP2D online sebagai salah satu layanan transaksi non tunai yang diterapkan pada transaksi keuangan Pemrov Maluku,” ujar Zulkifli Anwar. Diharapkan dengan hal ini dapat menguatkan jajaran Pemerintah Daerah dan Perbankan dalam mewujudkan Visi Provinsi Maluku Maluku yang terkelola dengan jujur, bersih dan melayani, terjamin dalam kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan.

Pemukulan Tifa dilakukan sebagai tanda launching dilakukan secara Resmi

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Inspektorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, Syarifudin, beliau menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Pusat terhadap Pemerintah Daerah Provinsi Maluku yang memacu untuk melakukan Transaksi Non Tunai di Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, hal ini sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pengetahuan perbankan dan bisa menghindari transaksi ilegal yang sering dijumpai pada transaksi tunai.

Launching dilakukan secara resmi, dengan pemukulan Tifa oleh sejumlah jajaran Petinggi Instansi Stakeholder. Diharapkan acara launching ini dapat menjadi tonggak awal terjadinya transaksi keuangan yang lebih akuntabel dan transparan.

Penandatanganan MOU antara BPKP Provinsi Maluku dengan Bank Maluku Malut, dan Pemerintah Provinsi Maluku

 



Share      

Berita Terkait: