Perwakilan BPKP Provinsi Maluku

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Maluku

Peningkatan Sinergitas Perwakilan BPKP Perwakilan Provin Maluku dengan Kabupaten Seram Bagian Timur
31 Mei 2019 14:47:08 / maluku / dibaca: 194 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku melakukan kunjungan kerja kepada Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur. Kunjungan kerja dilakukan kepada Wakil Bupati Seram Bagian Timur Bapak Fachri H. Alkatiri dan Sekretaris Daerah Bapak Syarif Makmur.

 

Jumat, 10 Mei 2019 – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku melakukan kunjungan kerja kepada Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur. Kunjungan kerja dilakukan kepada Wakil Bupati Seram Bagian Timur Bapak Fachri H. Alkatiri dan Sekretaris Daerah Bapak Syarif Makmur. Dalam kunjungan kerja tersebut dilakukan pembahasan sinergitas untuk peningkatan akuntabilitas pengelolaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2019 agar mendapatkan opini BPKP Wajar Tanpa Pengecualian, peningkatan tugas-tugas konsultasi Perwakilan BPKP Provinsi Maluku dalam bidang implementasi Simda Keuangan dan Aset, Implementasi Siskeudes versi 2.0 100% pada 198 desa atau Negeri, Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah level 3, peningkatan kapabilitas Aparatur Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) level 3, Implementasi Simda Perencanaan dan Simda SAKIP.

Pada Kesempatan tersebut Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku juga menyampaikan bahwa dalam Peningkatan Kapabilitas Aparatur Pengawasan Intern Pemerintah menjadi level 3 terdapat beberapa hal penting yang harus dibangun antara lain Aparatur Pengawasan Intern Pemerintah harus membuat perencanaan kinerja dengan berbasis risiko, dapat melaksanakan audit kinerja dan jasa consulting, serta membentuk tim Manajemen Pengawasan yang diketuai oleh Wakil Kepala Daerah yang berfungsi untuk melakukan evaluasi atas kegiatan pengawasan yang dilakukan oleh Aparatur Pengawasan Intern Pemerintah di Kabupaten Seram Bagian Timur. 

Dalam Tanggapannya Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah mendukung dan memberikan apresiasi atas kesediaan Perwakilan BPKP Provinsi Maluku berkunjung untuk lebih meningkatkan sinergitas antara BPKP dengan Pemerintah Daerah Seram Bagian Timur dan berkomitmen untuk selalu berkoordinasi dengan Perwakilan BPKP Provinsi Maluku untuk meningkatkan Opini Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, Meningkatkan Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, Meningkatkan Kapabilitas APIP, Implementasi Siskeudes dan yang lainnya.

 



Share      

Berita Terkait:

07 Mei 2019 07:03:53 / maluku / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
BPKP Siap Meningkatkan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah Pemda Seram Bagian Barat
08 April 2018 10:19:25 / maluku / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
BIMTEK SISKEUDES APARATUR PEMDES PEMERINTAH KOTA AMBON
16 Maret 2018 15:50:24 / maluku / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
KAPER MENGHADIRI KEGIATAN TAKLIMAT AWAL WASRIK RUTIN ITWASDA POLDA MALUKU
11 Pebruari 2018 08:39:13 / maluku / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
SOSIALISASI PENERAPAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN BAGI PEGAWAI & MANAJEMEN PDAM KAB. MALUKU TENGAH
11 Pebruari 2018 08:29:31 / maluku / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
PENINGKATAN KERJA SAMA POLDA MALUKU DENGAN BPKP MALUKU