Perwakilan BPKP Provinsi Maluku

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Maluku

PPM Road Map Reformasi Birokrasi Tahun 2015 - 2019 BPKP Maluku
08 April 2017 13:36:14 / maluku / dibaca: 238 kali / Kat: Reformasi Birokrasi

Sebagai tindak lanjut surat Inspektur BPKP nomor S-158/IN/2017 tanggal 4 April 2017, Kamis (6/4) bertempat di Aula Perwakilan BPKP Provinsi Maluku diselenggarakan PPM dalam rangka internalisasi Road Map Reformasi Birokrasi tahun 2015-2019. Acara yang diikuti oleh seluruh pegawai BPKP Maluku dibuka oleh Plh. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku, Bambang Puji Hartono, dan bertindak sebagai narasumber adalah Ambar Mulyadi, Dalnis Bagian Tata Laksana, Biro Kepegawaian dan Organisasi BPKP.

'Reformasi birokrasi bukan lagi sekedar tuntutan dari segenap elemen masyarakat yang mengharapkan agar birokrasi dan terutama aparatur dapat berkualitas lebih baik lagi. Reformasi birokrasi kini benar-benar menjadi kebutuhan bagi para aparatur pemerintahan' ujar Bambang dalam sambutannya saat membuka PPM. Lebih jauh dikatakan 'Keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi bukan pada prosedur atau laporan saja, namun bagaimana masyarakat yang kita layani dapat merasakan dampak perubahan yang lebih baik'.

Dalam paparanya, Ambar mengatakan: 'Setiap perubahan harus dapat diikuti agar kita dapat mengarahkan perubahan itu ke arah yang lebih baik'. 'Untuk menuju ke arah yang lebih baik, pegawai harus merubah mindset nya, merubah pola pikir serta pola kerja nya menjadi yang lebih baik'.

Road map ini tentunya akan membimbing kita agar perubahan yang diharapkan dari birokrasi agar menjadi yang lebih baik lagi dapat terwujud. Dengan road map ini kita bersama dapat memantau sejauh mana perkembangan pelaksanaan reformasi birokrasi baik di tingkat nasional maupun di masing-masing daerah.



Share      

Berita Terkait:

12 Januari 2016 23:24:13 / maluku / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Sharing Session Menteri ESDM dan Gubernur Maluku di BPKP Maluku
19 Nopember 2015 19:26:30 / maluku / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Di Era Kekinian, Komunikasi Publik Perlu Dikelola dengan Baik