Perwakilan BPKP Provinsi Maluku

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Maluku

Pelatihan Sistem Pelaporan Keuangan Desa pada Aparatur Desa/Negeri se Kota Ambon
26 Desember 2016 11:04:24 / maluku / dibaca: 1229 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Pelaksanaan Pelatihan Sistem Pelaporan Keuangan Desa pada Aparatur Desa/Negeri se Kota Ambon dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu mulai tanggal 21 s.d 22 Desember 2016 yang diikuti oleh 30 Desa/Negeri dengan diwakili oleh Kepala Desa/Negeri, Bendahara dan Pendamping se Kota Ambon di Hotel Amaris Kota Ambon.

Kegiatan pelatihan diawali dengan sambutan oleh Koorwas APD Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Bp Sigit Sulistyohadi dengan pokok sambutan beliau adalah aplikasi siskeudes yang dikembangkan oleh BPKP diharapkan dapat diterapkan ke semua desa/pemerintah negeri Kota Ambon dan penggunaan aplikasi siskeudes tidak dipungut biaya apapun. Selain pendampingan pelatihan system pelaporan keuangan desa, Perwakilan BPKP Provinsi Maluku juga memberikan jasa pendampingan pengelolaan BMD untuk di Pemerintah Kota Ambon dalam rangka meningkatkan kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Ambon.

Kemudian acara dibuka oleh Asisten III Kota Ambon sebagai wakil dari Pemerintah Kota Ambondengan pokok sambutan bahwa pengelolaan keuangan desa harus dikelola secara transparan, partisipasif, tertib dan disiplin anggaran serta akuntanbel. Semua Negeri/Desa di Kota Ambon sudah menerapkan Sistem Siskeudes dalam pembuatan rancangan APBD Desa tahun 2016, namun terkait penatausahaan dan pelaporan masih perlu pendalaman terkait penerapan aplikasi siskudes.

Kegiatan pelatihan dengan narasumber dari Perwakilan BPKP Provinsi Maluku yang diwakili oleh Sdr Rachmad Tegoeh S , M. Fachruddin Lubis, Ardhi Harry Subekti dan Gina Fatria Purnamasari.

Dalam pelaksanaanya para peserta antusias mengikuti pelatihan tersebut, hal ini terlihat dari aktifnya peserta dalam mengajukan pertanyaan dan peserta pelatihan mengaku terbantu dengan adanya  aplikasi SISKEUDES yang dikembangkan oleh BPKP terutama tentang penatausahaan dan pelaporan pengelolaan keuangan desa karena tidak lagi dilakukan secara manual yang berpotensi akan menimbulkan kesalahan. [Humas BPKP Maluku/Fach]



Share      

Berita Terkait:

16 Nopember 2017 12:35:36 / maluku / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
SOSIALISASI KEUANGAN DESA, 100 PERSEN DESA KABUPATEN MALUKU TENGGARA TELAH BER-SISKEUDES
20 Oktober 2017 15:18:21 / maluku / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
BIMTEK IMPLEMENTASI SISKEUDES DI KABUPATEN MALUKU TENGAH
20 Oktober 2017 07:06:35 / maluku / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
BIMTEK PENATAUSAHAAN KEUANGAN DESA MENGGUNAKAN APLIKASI SISKEUDES DI KAB. MALUKU TENGGARA BARAT
14 September 2017 13:28:51 / maluku / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
BIMTEK IMPLEMENTASI SISKEUDES PEMERINTAH DESA SE KAB. KEPULAUAN ARU
21 Juli 2017 15:22:59 / maluku / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
BIMTEK SISKEUDES DI MALUKU TENGGARA