Perwakilan BPKP Provinsi Maluku

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Maluku

Sosialisasi Kapabilitas APIP, menembus Hutan Lindung Taman Nasional Manusela, Pulau Seram
05 Oktober 2016 07:49:09 / maluku / dibaca: 6699 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Bula, sebuah kota kecil di ujung timur Pulau Seram, yang manjadi Ibukota Kabupaten Seram Bagian Timur. Kota ini berjarak kurang lebih 400 km dari Kota Ambon dan merupakan hasil pemekaran Maluku Tengah. Perjalanan Ambon – Bula merupakan perjalanan darat terjauh di wilayah Provinsi Maluku dengan menembus hutan lindung Taman Nasional Manusela.

Dengan menyewa mobil rental, jam 9.00 WIT tim mulai melakukan perjalanan menuju pelabuhan penyeberangan kapal ferry. Penyeberangan 2 jam dari Pelabuhan Hunimua, Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) me­nuju pelabuhan Desa Waipirit, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Dilanjutkan perjalanan darat dengan pemandangan Pulau Seram yang berbukit nan asri, hijau, kendaran yang tidak terlalu banyak, jalan yang berkelok, naik turun, serta melewati hutan lindung Taman Nasional Manusela, menjadikan perjalanan yang melelahkan tapi mengasyikan. Sebelum memasuki kawasan hutan lindung, setelah perjalanan menaiki bukit, tebing tinggi dan jalan yang berkelok-kelok seperti huruf ‘S’, tim beristirahat sejenak di Warung SS, tempat beristirahat di tengah-tengah hutan.   Setelah menempuh perjalanan Ambon – Bula kurang lebih 12 jam, Tim Perwakilan BPKP Prov. Maluku yang akan melakukan kegiatan Sosialisasi Kapabilitas APIP dan SIM HP Pemda pada Inspektorat Kabupaten Seram Bagian Timur tiba di Bula. Keesokan hari Tim diterima Sekretaris Inspektorat Kabupaten Seram Bagian Timur sebagai plh. Inspektur beserta beberapa pejabat struktural. Sekretaris Inspektorat Kabupaten Seram Bagian Timur memberikan apresiasi kepada Perwakilan BPKP Prov. Maluku yang telah berperan aktif dengan menuju langsung ke Bula untuk melakukan Sosialisasi Kapabilitas APIP dan memperkenalkan SIM HP Pemda. Sosialisasi dilaksanakan mulai tanggal 27 dan 28 September 2016 bertempat di ruang serbaguna bagian umum, dihadiri seluruh pegawai Inspektorat Kabupaten Seram Bagian Timur. 

Pada kesempatan tersebut M. Syarif, Kasubbag Kepegawaian yang juga sebagai Ketua Tim kegiatan, memberikan paparan Kapabilitas APIP dan melakukan tanya jawab mengenai perkembangan proses peningkatan kapabilitas APIP yang telah dilakukan. Pada sesi berikutnya, Jacky F. Nussy memberikan paparan SIM HP Pemda. Lebih lanjut pada hari kedua penugasan, tim memberikan kesempatan kepada pegawai Inspektorat untuk berdiskusi kembali lebih mendalam tentang Kapabilitas APIP serta SIM HP Pemda.

[MS/EN Humas Perwakilan BPKP Provinsi Maluku]



Share      

Berita Terkait:

25 Januari 2019 08:21:22 / maluku / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Perwakilan BPKP Provinsi Maluku siap mengawal opini WTP LKPD Provinsi Maluku
25 Januari 2019 08:20:46 / maluku / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Perwakilan BPKP Provinsi Maluku mendukung capaian opini WTP (LKPD Pemerintah Kota Tual)
21 Januari 2019 08:59:25 / maluku / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Menghadiri Acara Gelar Pengawasan di Kab. Maluku Tenggara
08 Oktober 2018 07:15:31 / maluku / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Menghadiri Focus Group Discussion di Politeknik Negeri Ambon
06 Oktober 2018 16:54:53 / maluku / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
RAPAT KOORDINASI PENGAWASAN PENGADAAN PNS TAHUN 2018 PADA PERWAKILAN BPKP PROVINSI MALUKU