Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Penandatanganan MOU dan Perjanjian Kerjasama
15 Maret 2019 16:30:14 / lampung / dibaca: 301 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Bandar Lampung, (15/03) Bank Pembangunan Daerah Lampung Menyelenggarakan Penandatanganan MOU dan Perjanjian Kerja sama SP2D Elektronik Antara Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Bank Pembangunan Daerah Lampung dan Perwakilan BPKP Provinsi lampung. dihadiri Oleh Komisaris Bank Pembangunan Daerah lampung Beserta jajarannya.
Penyelenggaraan dibuka oleh Eria Desomsoni Selaku direktur utama bank pembangunan daerah lampung, dan turut memberikan sambutan pula Kisyadi Selaku kepala perwakilan BPKP Provinsi lampung dan H.Raden Adipati Surya Selaku Bupati kabupaten Way Kanan.

Direktur  Utama bank Lampung dalam sambutannya Menyampaikan Bahwa Perkembangan teknologi informasi berdampak secara signifikan pada perubahan di semua bidang, perubahan paradigma menuju era digital berbasis teknologi informasi diarahkan pada ketersediaan informasi data yang menghubungkan antar instansi secara cepat,tepat,akurat dan akuntabel.
Bank Lampung telah melakukan langkah langkah pembenahan produk dan layanan dalam upaya peningkatan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah.
Sehingga bermanfaat bagi peningkatan kualitas pengelolaan keuangan di lingkungan pemerintah Termasuk kabupaten way kanan.
Di Lanjutkan Dengan Sambutan dari Kepala Perwakilan BPKP Provinsi lampung, Kisyadi Mengatakan Sesuai amanah Peraturan Pemerintah Nomor 60 tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Perpres 192 tahun 2014 tentang BPKP, BPKP melakukan pengawasan akuntabilitas pengelolaan keuangan dan Program Strategis  Nasional,  dan melakukan pembinaan penyelenggaraan implementasi SPIP dan peningkatan kapabilitas Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP).
Penerapan transaksi SP2D online merupakan bagian dari peningkatan maturitas SPIP khususnya unsur aktivitas pengendalian sub unsur pencatatan yang akurat dan tepat waktu serta pengamanan aset.
Penggunaan Aplikasi SP2D Online yang terintegrasi dengan Aplikasi SIMDA KEUANGAN dilaksanakan dalam rangka Optimalisasi Pengelolaan Keuangan Daerah sebagai perwujudan pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel, untuk mendukung upaya pemerintah daerah dalam menciptakan birokrasi yang bersih dan efisien terutama dalam pengelolaan keuangan daerah, juga bagian dari mitigasi risiko kesalahan dan penyalahgunaan dalam penerimaan dan pencairan kas daerah.
Bupati kabupaten way kanan Raden Adipati Surya Menyebutkan  Bahwa Pemerintah Kabupaten way Kanan perlahan namun pasti menjawab tantangan tersebut, Penerapan SP2D online yang memfokuskan pada transaksi keuangan pemerintah daerah dapat melakukan proses mutasi atau pemindahbukuan atas rekening kas umum daerah ( SIMDA-BPKP ) menggunakan kanal koneksi VPN dengan gate way khusus ke sistem core banking bank lampung tanpa harus datang ke kantor bank lampung.
Terima kasih kepada Bank Lampung yang sudah menyediakan jasa layanan perbankan , dan juga terima kasih kepada Perwakilan BPKP Provinsi Lampung yang telah membina pengelolaan keuangan kabupaten way kanan, termasuk sistem berupa SIMDA keuangan yang dapat terintegrasi dengan sistem di bank lampung.
Semoga aplikasi SP2D Online ini mampu membentuk aparatur pemerintahan yang profesional,efektif dan Bersih. Ujar Bupati way kanan ( Humas Lampung )



Share      

Berita Terkait:

06 Maret 2019 14:27:54 / lampung / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Kunjungi Kapolda Lampung, Kaper BPKP Lampung Sebut Siap Tingkatkan Sinergisitas
05 Maret 2019 21:08:24 / lampung / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Tingkatkan Koordinasi, Kaper BPKP Lampung Kunjungi Kejati Lampung
29 Nopember 2017 20:45:50 / lampung / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Evaluasi Pelaksanaan Transaksi Non Tunai Pemerintah Daerah Provinsi Lampung oleh Bank Lampung
07 Nopember 2017 16:40:38 / lampung / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Penyerahan SML Aplikasi Siskeudes dan Rapat Koordinasi BPKP dengan Dinas PMD Se-Provinsi Lampung
09 Oktober 2017 20:59:53 / lampung / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Pemda Se-Provinsi Lampung Sinergi Dengan BPKP Lampung


Profil BPKP Lampung
Kata Pengantar
Visi, Misi dan Nilai
Struktur Organisasi
Dukungan SDM
Rencana Strategis
Stakeholder / Mitra Kerja
Tugas, Wewenang dan Fungsi
Video Profil
Daftar Informasi Publik
Informasi Serta Merta
Informasi Tersedia Setiap Saat
Permohonan Informasi Publik
Informasi Berkala
Perencanaan dan Kinerja
Perjanjian Kinerja
Laporan Kinerja
Produk dan Layanan
Peningkatan Governance System
Pengamanan Aset
Peningkatan Ruang Fiskal
Pengawalan Pembangunan Nasional

Penerimaan CPNS BPKP Tahun 2018 (Resmi)

Pengumuman Hasil Ujian Sertifikasi Auditor

hasil ujian jfa Lampung

HUBUNGI KAMI:

 

PERWAKILAN BPKP PROVINSI LAMPUNG

Jalan. Basuki Rahmat  No.33

Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung

Telp.  (0721) 483129

Fax . (0721) 481550

Kode Pos: 35215

Website: www.bpkp.go.id/lampung

Email : lampung@bpkp.go.id