Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Provinsi Lampung Kejar Target SPIP di Level 3
02 Maret 2017 15:58:23 / lampung / dibaca: 674 kali / Kat: SPIP

Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri, mengungkapkan bahwa Tahun 2017 ini target level SPIP Pemerintah Provinsi Lampung harus berada di level 3. Beliau mengharapkan seluruh Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung bertanggung jawab terhadap implementasi SPIP di instansi masing-masing. Demikian arahan Wakil Gubernur Lampung dalam acara Internalisasi SPIP pada Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung yang diselenggarakan di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Lampung (28/2).

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Sally Salamah, dalam sambutannya mengemukakan bahwa sesuai amanat PP 60 Tahun 2008 bahwa Gubernur Lampung wajib membangun pengendalian dalam pengelolaan daerah yang efektif, efisien, dan akuntabel. Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung harus dapat menjadi contoh terhadap bawahannya “Tone at the TOP”. Pimpinan bertanggung jawab terhadap implementasi SPIP di instansi masing-masing. BPKP sebagai instansi pembina SPIP berusaha mendorong tercapainya target RPJMN mewujudkan level maturitas SPIP Pemerintah Provinsi Lampung berada di level 3. Sebagai wujud tanggung jawab BPKP sebagai pembina SPIP, maka diselenggarakanlah acara Internalisasi SPIP bagi Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Beliau berharap, pimpinan SKPD mengerti dan memahami serta dapat mengimplementasikan SPIP pada instansi masing-masing. Selain itu, beliau juga menegaskan bahwa implementasi SPIP bertujuan untuk pelaksanaan kegiatan instansi yang efektif dan efisien, keandalan laporan keuangan, pengamanan aset negara serta ketaatan terhadap peraturan dan perundangan yang berlaku.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan SPIP oleh Koordinator Pengawasan Bidang APD, John Z Nasaputra, dengan moderator Kasubbag Kepegawaian, Hendri Mustar. Hadir dalam acara tersebut seluruh Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung beserta staf, Pengendali Teknis serta PFA Bidang APD.

 

Humas Lampung/Alif



Share      

Berita Terkait:

17 Mei 2017 22:13:02 / lampung / dibaca: kali / Kat: SPIP
Bupati Lamsel : “Lampung Selatan Optimis Jadi Pemda Terbaik se-Provinsi Lampung dengan Bantuan BPKP”
14 Oktober 2016 14:54:30 / lampung / dibaca: kali / Kat: SPIP
Pringsewu Siap Menjadi Pilot Project SPIP Level 3 Tahun 2016
23 Agustus 2012 16:19:27 / lampung / dibaca: kali / Kat: SPIP
Implementasi SPIP Memerlukan Transformasi Minset
23 Agustus 2012 16:17:29 / lampung / dibaca: kali / Kat: SPIP
SPIP Sarana Wujudkan Pemerintah Bersih dan Berwibawa
16 Juli 2012 17:23:34 / lampung / dibaca: kali / Kat: SPIP
BLU wujud Enterprise Government