Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

KPU Lampung Minta BPKP Awasi Dana Hibah Pileg dan Pilgub
25 Maret 2014 12:04:00 / lampung / dibaca: 12934 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Pesta demokrasi “Pemilihan Umum” Legislatif (DPR, DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota, dan DPD) tanggal 9 April 2014 di Lampung memiliki nuasa berbeda bila dibandingkan dengan daerah lain karena dilaksanakan bersamaan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2014-2019. Hal tersebut diungkapkan oleh Komisioner KPU Lampung, Edwin Hanibal ketika melakukan koordinasi dengan Kaper BPKP Lampung, Iman Achmad Nugraha di Kantor BPKP Lampung, Selasa (18/3).

“Jangan sampai setelah pesta rakyat usai, terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, justru kami yang mendapat masalah berurusan dengan aparat penegak hukum” Edwin Hanibal menjelaskan. Pada tahun 2013 Pilgub Lampung beberapa kali tertunda karena tidak tersedia anggaran dari Pemprov Lampung, dalam APBD 2014 Pemprov Lampung memberikan dana hibah Rp83 milyar untuk Pilgub putaran pertama dan Rp37 milyar untuk Pilgub putaran kedua. “KPU Lampung membutuhkan pendampingan dari BPKP dalam hal pengelolaan dan pertanggunjawaban dana hibah tersebut” harap Edwin didampingi Komisoner KPU Lampung yang lain, Firman Seponada dan Sholihin.

“Secara prinsip BPKP Lampung siap mendampingi KPU Lampung terkait upaya pencegahan atau preventif” terang Iman Achmad Nugraha menanggapi harapan tersebut. Upaya preventif yang telah dilakukan BPKP Lampung selama ini antara lain terkait pendampingan penyusunan Laporan Keuangan KPU Lampung.

Lebih lanjut Iman Achmad Nugraha juga menjelaskan bahwa selain berperan dalam upaya pencegahan, BPKP juga berperan mendukung upaya represif (penindakan) sebagai pendukung criminal justice system bersama Aparat Penegak Hukum (APH) yaitu Kejaksaan dan Kepolisian. “Namun BPKP lebih menekankan aspek preventif daripada aspek represif” jelas Iman Achmad Nugraha didampingi Kabag TU, Althofur Rohman, Kabid IPP, Rita Erfa, dan Kabid AN, Mujono.

 

(Humas BPKP Lampung/P)



Share      

Berita Terkait:

05 Mei 2017 18:17:09 / lampung / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Jadi Andalan untuk Wujudkan Good Governance
14 Pebruari 2017 10:30:53 / lampung / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Wagub Lampung Harapkan Pengawalan dari BPKP
19 Desember 2016 15:32:58 / lampung / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Siskeudes Terbukti Meningkatkan Kinerja Pemerintah Desa
08 September 2016 08:53:30 / lampung / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Siap Kawal APIP di Wilayah Provinsi Lampung
03 Oktober 2014 10:30:53 / lampung / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Bupati Pringsewu Kunjungi Perwakilan BPKP Provinsi Lampung