Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Bertindak Out of The Box Kunci Sukses Percepatan Peningkatan Kualitas Akuntabilitas Keuangan Negara
26 Januari 2012 12:06:33 / lampung / dibaca: 2880 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Sinergi dan koordinasi yang intensif antara BPKP dan BPK Lampung memperteguh tekad untuk bekerja, berpikir, bertindak out of the box dalam upaya mendorong percepatan peningkatan kualitas akuntabilitas Keuangan Negara/Daerah.

Baca selengkapnya..
Ubah Mindset Pengguna Barang dari Cost Oriented ke Benefit Oriented
25 Januari 2012 16:31:05 / lampung / dibaca: 2848 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

“Saat ini, sudah seharusnya Pengguna Barang Milik Daerah (BMD) khususnya Provinsi Lampung mengubah mindset dari Cost Oriented, yang selama ini membebani anggaran menjadi Benefit Oriented, yang menghasilkan penerimaan/PAD melalui pemanfaatan asset yang optimal.Pejabat/pegawai yang melaksanakan pengelolaan barang milik negara/daerah yang menghasilkan penerimaan negara/daerah dapat diberikan insentif. ”Demikian pandangan umum Deni Suardini, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, dalam Rapat Pansus Pembahasan Raperda tentang Pengelolaan BMD di Ruang Rapat Komisi DPRD Provinsi Lampung, Selasa 17 Januari 2012.

Baca selengkapnya..
BPKP menjadi narasumber Diklat SAK-ETAP PDAM se-Provinsi Lampung
05 Desember 2011 11:20:45 / lampung / dibaca: 6955 kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor

Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK – ETAP) sudah harus diterapkan di lingkungan PDAM, demikian diungkapkan kepala DPD PERPAMSI Lampung, Drs. H. AZP Gustimigo, MM, yang juga merupakan Direktur Utama PDAM Way Rilau Kota Bandar Lampung dalam acara pembukaan Diklat SAK-ETAP PDAM se-Provinsi Lampung yang diselenggarakan di ruang rapat kantor PDAM Way Rilau Kota Bandar Lampung pada hari Kamis tanggal 1 Desember 2011.

Baca selengkapnya..
Pemerintah Kota Bandar Lampung optimis segera miliki Puskesmas dengan status BLUD
02 Desember 2011 08:55:35 / lampung / dibaca: 3430 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Sebelum kokok ayam pertama kali di tahun 2012, Pemerintah Kota Bandar Lampung telah memiliki Puskesmas yang berstatus BLUD, demikian dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, dr. H. Wirman pada acara Pertemuan dan Evaluasi Hasil Studi Banding Puskesmas BLUD ke Puskesmas Tambora dan Palmerah Jakarta oleh Kepala Puskesmas dan Jajaran Dinas Kesehatan, di ruang rapat Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, pada hari rabu tanggal 30 November 2011. Optimisme tersebut didasarkan adanya dukungan penuh dari Walikota Bandar Lampung dan Perwakilan BPKP Provinsi Lampung.

Baca selengkapnya..
Pemkab Lampung Tengah Gandeng BPKP Lampung dalam Pengembangan Manajemen Pemda
30 Nopember 2011 16:19:24 / lampung / dibaca: 3288 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah telah berkomitmen untuk menyelenggarakan tata kelola pemerintah yang baik dan akuntabel dalam pengelolaan keuangan daerah mulai dari proses penyusunan perencanaan, pelaksanaan kegiatan, sampai dengan pertanggungjawaban.

Baca selengkapnya..
‹ First  < 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 >  Last ›