Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Wagub Lampung Harapkan Pengawalan dari BPKP
14 Pebruari 2017 10:30:53 / lampung / dibaca: 238 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Sebagai auditor Presiden, BPKP memiliki tugasmelakukanpengawasan intern terhadapakuntabilitaskeuanganNegaradansebagai Pembina penyelenggaraan SPIP untukseluruhInstansiPemerintah. Sepanjang tahun 2016 Perwakilan BPKP Provinsi Lampung melakukan pengawasan terhadap beberapa aspek di Wilayah Provinsi Lampung, antara lain Proyek Strategis Nasional (PSN), Program Kantor Staf Presiden (KSP), Pengelolaan DAK, Ppenyerapan Anggaran dan PBJ, Penyaluran Dana Desa, Pembinaan SPIP serta Peningkatan Kapabilitas APIP. Seluruh kegiatan tersebut dirangkum dalam sebuah Laporan Hasil Pengawasan yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan, Sally Salamah, kepada Gubernur Lampung yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri didampingi Sekda Provinsi Lapung, Sutono, dan Sekretaris Inpektorat Provinsi Lampung, Haris Kadarman (8/2).

Baca selengkapnya..
Meningkatkan Kualitas Pengelolaan Keuangan Desa dengan Aplikasi SISKEUDES
06 Pebruari 2017 16:41:17 / lampung / dibaca: 86 kali / Kat: Sosialisasi

Sebagai bagian dari langkah penerapan Implementasi Aplikasi SISKEUDES di seluruh Pemerintah Desa di wilayah Provinsi Lampung, Perwakilan BPKP Provinsi Lampung menjadi Narasumber dalam Acara Dialog Interaktif di Radio Republik Indonesia (RRI) Lampung. Acara terselenggara atas kerjasama antara Perwakilan BPKP Provinsi Lampung dengan RRI Bandar Lampung dengan mengambil topik “Meningkatkan Kualitas Pengelolaan Keuangan Desa dengan Menggunakan Aplikasi SISKEUDES”. Acara disiarkan dari studio RRI Pro 1 Bandar Lampung 90,90 MHz dengan moderator Bapak Fery dari RRI Pro 1 Bandar Lampung (6/2).

Baca selengkapnya..
Strategi Peningkatan Kapabilitas APIP di Wilayah Provinsi Lampung
23 Januari 2017 15:31:49 / lampung / dibaca: 116 kali / Kat: Kapabilitas APIP

Menindaklanjuti arahan Presiden RI, level kapabiltas APIP Tahun 2019 mencapai target 85% untuk level 3 dan 1% untuk level 1, seluruh Pemerintah Daerah wajib mencantumkan kapabilitas APIP pada RPJMD. Kedepan, APIP diharapkan dapat memberikan warning kepada SKPD maupun Kepala Daerah masing-masing sebelum terjadi penyimpangan (early warning system) dan harus dapat memberikan solusi atas berbagai masalah sehingga kinerja Pemerintah Daerah semakin baik. Demikian disampaikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Sally Salamah, dalam acara pembukaan Workshop Peningkatan Kapabilitas APIP, Reviu atas Penyerapan Anggaran, Pengadaan Barang/Jasa Triwulan IV Tahun 2016, Penyaluran Penggunaan Dana Desa Semester II Tahun 2016, Tender Pra DIPA/Perda APBD Tahun 2017 serta Reviu LKPD Tahun 2016 yang diselenggarakan di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Lampung (23/1).

Baca selengkapnya..
Siskeudes Terbukti Meningkatkan Kinerja Pemerintah Desa
19 Desember 2016 15:32:58 / lampung / dibaca: 470 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Indonesia tidak akan bercahaya karena obor besar di Jakarta. Indonesia baru akan bercahaya karena lilin-lilin di desa. Demikian kutipan yang disampaikan oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Dadang Kurnia, dalam acara Penyerahan Aplikasi Siskeudes oleh BPKP kepada Pemerintah Provinsi Lampung di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung (16/12). Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan perhelatan Silaturahmi Gubernur dalam rangka Penyerahan Bantuan Keuangan Provinsi Kepada Desa/Kelurahan se-Provinsi Lampung yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Kepala Daerah dan Kepala BPMPD se-Provinsi Lampung, serta Kepala Desa/Pekon yang diundang sebagai perwakilan.

Baca selengkapnya..
PT Bank Lampung Sharing Knowledge Risk Management dengan BPKP Lampung
05 Desember 2016 15:45:57 / lampung / dibaca: 181 kali / Kat: Sosialisasi

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Sally Salamah, berkenan menjadi moderator acara sharing knowledge Risk Management antara BPKP Lampung dengan PT Bank Lampung yang diselenggarakan di Aula Gedung C Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Lampung (25/11).

Baca selengkapnya..
 1 2 3 4 5 6 >  Last ›