Kaper BPKP Kepri Resmi Sebagai Ketua DPW AAIPI Kepri Tahun 2021-2024

Kegiatan ini mengambil tema Peran Auditor Internal dalam Mekanisme Early Warning System (EWS), dihadiri oleh Dewan Pembina AAIPI Provinsi Kepulauan Riau yang diwakili oleh Kepala BP Batam Muhammad Rudi, Ketua DPW AAIPI Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018-2021,yaitu Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan RiauWawan Yulianto dan Anggota Eksektutif yang diwakili Inspektur Daerah Provinsi Kepulauan Riau St. Irmendas, serta  pengurus dan anggota DPW AAIPI Provinsi Kepulauan Riau termasuk seluruh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di Wilayah Kepulauan Riau secara daring.

Ketua DPW AAIPI 2018-2021 memulai acara ini dengan menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus AAIPI periode 2018-2021 pada 4 komite, yaitu Komite Standar Audit, Komite Kode Etik, Komite Pengembangan Profesi, dan Komite Telaah Sejawat serta Direktur Eksekutif DPW AAIPI Provinsi Kepulauan Riau.

Acara ini juga menghadirkan keynote speaker, yaitu Wakil Gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina, serta narasumber diskusi panel dari Kedeputian Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah oleh Direktur Pengawasan Tata Kelola Pemerintahan Daerah Bea Rejeki Tirtadewi dengan topik Implementasi Manajemen Risiko sebagai Fungsi EWS dan Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri oleh Inspektur Wilayah III Elfin Elyas dengan topik Kebijakan Umum Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa.

Selanjutnya, dilakukan pemilihan kepengurusan DPW AAIPI Periode Tahun 2021-2024. Pemilihan ini dipandu oleh Anggota Eksekutif DPW AAIPI, yaitu Inspektur Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Bagian Tata Usaha dan Koorwas P3A Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau. Pemilihan inidilakukan dengan musyawarah mufakat pengusulan Calon Ketua DPW AAIPI Provinsi Kepulauan Riau tahun 2021-2024. Berdasarkan kesepakatan bersama,Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riautelah resmi terpilih menjadi Ketua DPW AAIPI Provinsi Kepulauan Riau tahun 2021-2024.

(Kominfo BPKP Kepri)