Warga Jodoh dan Kampung Seraya Terima BST, BPKP Kepri Kawal Penyaluran

Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan pengawalan terhadap bantuan sosial berupa beras untuk penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Kampung Seraya dan Kelurahan Sungai Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam pada hari Senin (19/7). Sebanyak 643 paket beras untuk penerima PKH dan 273 paket beras untuk penerima BST dengan total paket 916 paket yang di bagikan kepada warga Kelurahan Kampung Seraya dan Kelurahan Sungai Jodoh yang terdaftar sebagai penerima bantuan.

Kegiatan pembagian Bantuan Sosial Beras dibuka oleh laporan Kepala Bulog Subdivre Batam, Riki Pebriady yang menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi dari Kementerian Sosial yang secara langsung ditindaklanjuti oleh Bulog dengan pelaksanaan penyaluran Bansos Beras mulai dari hari Minggu (18/7) di Kelurahan Batu Merah dan Kelurahan Tanjung Sengkuang.

Dalam sambutannya, Walikota Batam H. Muhammad Rudi, S.E., M.M menyampaikan kepada penerima bantuan sosial beras bahwa pembagian beras ini sebagai wujud perhatian Pemerintah dalam mencukupi kebutuhan warga selama pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Diharapkan bantuan beras ini dapat mencukupi kebutuhan pangan dasar bagi masyarakat yang terdampak. Selain itu, Walikota Batam juga menyampaikan apresiasi kepada Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Seno Winardi selaku Korwas Bidang Akuntan Negara, yang akan melaksanakan pengawalan terhadap akuntabilitas penyaluran bantuan sosial beras khususnya di Kota Batam. Kedepannya Pemerintah Kota Batam mengharapkan pendampingan dan kerjasama yang berkesinambungan dengan Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau dalam pelaksanaan kegiatan di Pemerintahan Kota Batam.

Dalam kesempatan ini juga, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina juga selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan sehari – hari. Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga saat ini sedang berusaha keras untuk mengupayakan alokasi vaksin bagi masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau.

Pembagian beras ini merupakan hasil kerjasama dengan Perum Bulog Sub Divre Batam dan dihadiri juga para struktural dari berbagai instansi diantaranya Wakil Walikota Batam, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Sekretaris Dinas Sosial Kota Batam, Kapolsek Batu Ampar, Danramil Batu Ampar, dan Perwakilan BPKP Kepulauan Riau .

  

Tim Humas BPKP Kepri / DIP