Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau

SIMDA Integrated sebagai Solusi Akuntabilitas Pemerintah Kabupaten Lingga
11 Juni 2019 17:30:18 / kepri / dibaca: 889 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Batam (11/06/2019) -Bertempat di Ruang Rapat Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau, telah dipaparkan gambaran umum SIMDA Integrated oleh Tim Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau kepada Pemerintah Kabupaten Lingga.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga H. Juramadi Esram, Kepala Baperlitbang Lingga M. Asward, Inspektur Lingga Said Sudrajat beserta beberapa pejabat struktural dari Baperlitbang. Adapun maksud kedatangan rombongan dari Kabupaten Lingga adalah terkait dengan keinginan Kabupaten Lingga untuk menggunakan SIMDA Integrated.  Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau Indra Khaira Jaya dan Koordinator Pengawasan Bidang P3A Saut Parulian Pasaribu serta PFA bidang APD.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau Indra Khaira Jaya mengapresiasi keinginan dari rekan-rekan Kabupaten Lingga untuk mencoba mengimplementasikan SIMDA Integrated. Selanjutnya Indra menjelaskan bahwa BPKP memiliki misi untuk membantu Pemerintah Daerah di mana BPKP memiliki sebuah Aplikasi yang dapat memberikan bagi Pemerintah Daerah dan tentunya akan menjadikan pengelolaan keuangan dan kinerja daerah lebih akuntabel, aplikasi tersebut adalah SIMDA Integrated. “Aplikasi ini nantinya akan terintegrasi mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaporan sampai dengan akuntabilitas kinerja pemerintah daerah”, ujar Indra.

Selanjutnya dipaparkan mengenai gambaran singkat SIMDA Integrated oleh Tim Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau. Dijelaskan bagaimana SIMDA Integrated merupakan suatu aplikasi yang sangat komprehensif dan bisa membantu Pemerintah Daerah dalam menyelesaikan permasalahan integrasi antara perencanaan dan penganggaran serta pelaporan kinerja yang lazim terjadi selama ini. Di dalam SIMDA Integrated  melingkupi ASB dan SSH, RPJMD dan Renstra, RKPD dan Renja, Penganggaran dan SAKIP. Setelah paparan disampaikan, Indra menambahkan bahwa yang penting dalam pengimplementasian SIMDA Integrated ini adalah komitmen yang kuat bersama antara Kabupaten Lingga dan Perwakilan BPKP Kepulauan Riau.

Setelah pemaparan disampaikan, beberapa tanggapan disampaikan oleh rombongan Kabupaten Lingga. Rombongan Kabupaten Lingga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya dan berharap agar kerjasama dengan Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau dapat berjalan dengan lancar.

(Humas BPKP Kepri)



Share      

Berita Terkait:

03 Agustus 2019 09:39:28 / kepri / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Konsultasi Pengelolaan Jasa Medis RSUD Dabo
18 Juni 2019 21:44:23 / kepri / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Aplikasi Kasda Online, Solusi Pengelolaan Kas Daerah di Wilayah Kepri
06 Pebruari 2019 23:24:51 / kepri / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Kunjungan Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Karimun
06 Pebruari 2019 23:23:57 / kepri / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Audiensi Kementerian Agama Kota Batam
28 Januari 2019 18:50:56 / kepri / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Kunjungan dan Konsultasi DPRD Kabupaten Lingga


TENTANG KAMI
Kata Pengantar
Tugas dan Fungsi
Struktur Organisasi
Visi dan Misi
Komposisi SDM
Wilayah Kerja
INFORMASI PUBLIK
Permohonan Informasi
Informasi Berkala
Informasi Serta Merta
Informasi Setiap Saat
LAYANAN PUBLIK
Kotak Pengaduan

 

WEB TERKAIT                     

 

PROFIL BPKP KEPRI



 

 

 

 

 

 

MAJALAH


EDISI I

 

EDISI II

 

 

 

PUBLIKASI / LAYANAN PUBLIK

Berisi informasi dan pengumuman serta informasi layanan publik lainnya.


GALERI FOTO


PELANTIKAN KEPALA PERWAKILAN