Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau

Workshop PKD, untuk BPKP yang lebih baik!
10 Juli 2018 07:55:52 / kepri / dibaca: 364 kali / Kat: SPIP

Acara Workshop Regional Deputi Bidang PPKD dimulai pada hari Rabu, 4 Juli 2018 di Kantor Perwakilan  BPKP Provinsi Kepulauan Riau dan akan diselenggarakan selama empat hari hingga Sabtu, 4 Juli 2018 dengan enam kegiatan utama yaitu: QA Serentak Maturitas SPIP Level 3,  Sosialisasi Suplemen Perka BPKP Nomor 4 Tahun 2016, Workshop Peningkatan Maturitas SPIP Level 3, Workshop Peningkatan Kapabilitas APIP Level 3, Sosialisasi Juknis Penyusunan Analisis Standar Belanja dan Sosialisasi Pedoman Reviu LKPD.

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia oleh seluruh peserta yang dilanjutkan dengan Sambutan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau Panijo. Dalam sambutannya, Panijo menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta dan terima kasih karena telah diberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah dan penyelenggara kegiatan workshop ini.  Selanjutnya, pemaparan mengenai kondisi pemerintah daerah yang menjadi binaan Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau. "Alhamdulillah, seluruh pemerintah daerah di wilayah Kepri memperoleh opini WTP untuk LKPD TA 2017 dan capaian-capaian lainnya yaitu dari sisi SAKIP, Kapabilitas APIP, dan EKPPD", ujarnya.

Sesi berikutnya, yaitu pembacaan Laporan Pelaksanaan Workshop oleh Direktur PPKD Wilayah II Bea Rejeki Tirtadewi. Dalam laporan tersebut, dipaparkan tentang gambaran umum kondisi maturitas SPIP K/L/D, kapabilitas APIP K/L/D, penggunaan SIMDA Perencanaan dan pentingnya Reviu LPD yang menjadi fokus-fokus workshop kali ini.

Setelah pembacaan Laporan Pelaksanaan Workshop oleh Direktur PPKD Wilayah II, acara dilanjutkan dengan pemutaran video Profil Kedeputian Bidang PPKD yang menggambarkan core business Kedeputian Bidang PPKD khususnya penugasan-penugasan yang menjadi fokus workshop kali ini. Dalam video tersebut juga ditampilkan gambaran umum pemerintahan Kabupaten Purworejo dan testimoni-testimoni dari pejabat-pejabat Pemerintah Kabupaten Purworejo yang merupakan salah satu pemerintah daerah binaan BPKP.

Selanjutnya, Deputi Kepala BPKP Pengawasan Bidang Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Gatot Darmasto menyampaikan arahan dan sekaligus membuka secara resmi acara Workshop Regional. Dalam arahannya, Deputi mengharapkan perwakilan bekerja lebih keras lagi dalam mencapai maturitas level SPIP dan kapabilitas APIP pada level 3 sesuai target yang telah disepakati. Di samping itu, Deputi juga menyampaikan tentang capaian Siskeudes yang diharapkan seluruh desa bisa mengimplementasikan Siskeudes.

(Humas BPKP Kepri/Reza MY)



Share      

Berita Terkait:

27 Oktober 2016 11:14:51 / kepri / dibaca: kali / Kat: SPIP
Kunjungan Anggota DPR RI ke Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau
03 September 2016 19:44:00 / kepri / dibaca: kali / Kat: SPIP
PENUTUPAN DIKLAT SPIP DI BAPELKES KOTA BATAM
03 September 2016 18:57:13 / kepri / dibaca: kali / Kat: SPIP
PEMBUKAAN DIKLAT SPIP DI BAPELKES KOTA BATAM
05 Agustus 2015 17:03:27 / kepri / dibaca: kali / Kat: SPIP
Kunjungan Direktur Pengawasan Lembaga Pemerintah Bidang Perekonomian BPKP Pusat
27 Maret 2015 16:57:50 / kepri / dibaca: kali / Kat: SPIP
Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) Pemerintah Kabupaten karimun Tahun 2015


PUBLIKASI / LAYANAN PUBLIK

Berisi informasi dan pengumuman serta informasi layanan publik lainnya.


GALERI FOTO


PELANTIKAN KEPALA PERWAKILAN