Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau

Telaah Sejawat, demi Inspektorat yang Lebih Kuat
10 Juli 2018 07:55:28 / kepri / dibaca: 156 kali / Kat: Kapabilitas APIP

Dalam rangka peningkatan menilai kualitas dan kapabilitas APIP di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Asosiasi Auditor Pemerintah Indonesia (AAIPI) Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan telaah sejawat.

Telaah sejawat merupakan proses mencapai tata kelola dan kematangan APIP dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Pada kesempatan kali ini terdapat empat Inspektorat yang terlibat dalam telaah sejawat yaitu Inspektorat Kabupaten Bintan, Inspektorat Kota Batam, Inspektorat Kabupaten Lingga dan Inspektorat Kabupaten Kepulauan Anambas. Kegiatan telaah sejawat akan dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 2 sampai tanggal 5 Juli 2018. Bertempat di Kabupaten Bintan, acara ini dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Bintan Damasri Syam.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau selaku Ketua AAIPI Provinsi Kepulauan Riau, Panijo,  dalam sambutannya, menyatakan bahwa pentingnya telaah sejawat ini adalah bagian dari peningkatan tata kelola dan pelaksanaan kegiatan pada Inspektorat Daerah apakah telah sesuai dengan standar pengawasan. Telaah sejawat ini juga bagian dari upaya peningkatan Kapabilitas APIP menuju Level-3. Mengapa Level-3? Dengan mencapai Level-3, membuktikan bahwa Inpektotrat mampu mendorong pemerintah daerah melakukan tata kelola keuangan daerah yang baik dan mencegah munculnya fraud. Melalui telaah sejawat ini juga bertujuan agar Inspektorat Daerah dapat mendewasakan diri dengan cara mampu melakukan hal tersebut.

Wakil Bupati Bintan, Damasri Syam saat memberikan sambutan mengikrarkan dukungannya untuk mendorong Inspektorat terutama Inspektorat Kabupaten Bintan untuk menuju kapabilitas Level-3, salah satunya dalam kegiatan telaah sejawat ini. Dengan mampunya Inspektorat mengawal pemerintah maka yang akan didapatkan adalah adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat, berkurangnya korupsi di lingkungan pemerintah, dan peningkatan kinerja aparat pemerintahan.

(Humas BPKP Kepri)



Share      

Berita Terkait:

23 Agustus 2016 10:55:18 / kepri / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Nonton Bareng Live Streaming RAKORNASWAS APIP
17 Nopember 2015 17:18:08 / kepri / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Rakorwasda Provinsi Kepulauan Riau dan Penandatanganan Komitmen peningkatan Level Kapabilitas APIP


PUBLIKASI / LAYANAN PUBLIK

Berisi informasi dan pengumuman serta informasi layanan publik lainnya.


GALERI FOTO


PELANTIKAN KEPALA PERWAKILAN