Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau

Workshop dan Diskusi Panel SPIP bersama Deputi Kepala BPKP Bidang AN dan Pemda di Wilayah Kepri
09 Juli 2018 17:05:04 / kepri / dibaca: 1510 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Workshop Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dengan tema “Mewujudkan Akuntabilitas Pembangunan Negeri melalui SPIP" dan Penandatanganan Nota Kesepahaman BPKP dengan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) telah dilaksanakan pada 5 April 2018 bertempat di Aula Gedung Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau, Jalan RE Martadinata, Sekupang, Batam.

Workshop Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dengan tema “Mewujudkan Akuntabilitas Pembangunan Negeri melalui SPIP" dan Penandatanganan Nota Kesepahaman BPKP dengan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) telah dilaksanakan pada 5 April 2018 bertempat di Aula Gedung Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau, Jalan RE Martadinata, Sekupang, Batam.

Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara Bonny Anang Dwijanto, Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau Panijo, Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Syafsir Akhlus, Staf Ahli Gubernur Syamsuardi, Sekretaris Daerah, Inspektur, Kepala OPD di wilayah Kepulauan Riau, serta Kepala Kanwil Perbendaharaan Kementerian Keuangan turut serta dalam kegiatan workshop pada kesempatan ini.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau Panijo menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada 3 pemerintah daerah yang telah mencapai Level 3 Maturitas SPIP, yaitu Provinsi Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang, dan Kabupaten Karimun. Selanjutnya, Panijo mengharapkan kepada pemerintah daerah yang belum mencapai level 3 Maturitas SPIP untuk tetap berkomitmen dan bekerjasama dengan BPKP jika masih terdapat kendala dalam pencapaian level 3 Maturitas SPIP.

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menyampaikan apresiasi kepada Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau yang telah membantu pemda di wilayah Provinsi Kepri dalam penguatan SPIP dan perbaikan kinerja pemda. Nurdin mendorong pemda di wilayah Kepri untuk menggunakan aplikasi berbasis IT dalam pelaksanaan kegiatan pemda sebagai bentuk pelaksanaan SPIP. Menutup sambutannya, Nurdin mengetok palu sebagai bentuk dimulainya Workshop SPIP dan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BPKP dengan UMRAH.

Acara berikutnya adalah Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BPKP yang diwakili oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau Panijo dan UMRAH yang diwakili oleh Rektor UMRAH Syafsir Akhlus dengan disaksikan oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara Bonny Anang Dwijanto.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang, dan Kabupaten Karimun menerima piagam penghargaan atas capaian maturitas SPIP Level 3.

Sebelum memasuki acara inti, yaitu diskusi panel, Gubernur Kepri Nurdin Basirun meresmikan Laboratorium Komputer Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau dengan didampingi Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau.

Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara Bonny Anang Dwijanto menyampaikan paparan pendahuluan mengenai SPIP. Selanjutnya, diskusi panel mengenai Strategi Penerapan SPIP dan Pencapaian Maturitas SPIP yang disampaikan oleh Kepala Kanwil Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Inspektur Provinsi Kepulauan Riau Mirza Bachtiar, dan Inspektur Kota Tanjungpinang Rosita, dengan moderator diskusi yaitu Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau Panijo.

 



Share      

Berita Terkait:

18 Maret 2019 17:04:14 / kepri / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Sinergi Pengawasan dengan Inspektorat Kabupaten Lingga
13 Maret 2019 14:27:58 / kepri / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Wujudkan Perencanaan Daerah yang Terintegrasi di Kabupaten Karimun
12 Maret 2019 20:07:55 / kepri / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Konsultasi Pengelolaan BLUD pada RSUD Dabo
11 Maret 2019 17:46:47 / kepri / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Sinergi Pengawasan BPKP Kepri dan Inspektorat Daerah Kota Tanjungpinang
14 Pebruari 2019 21:23:38 / kepri / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BPKP dan Polda Kepri Tanda Tangani MoU Penguatan Tata Kelola


TENTANG KAMI
Kata Pengantar
Tugas dan Fungsi
Struktur Organisasi
Visi dan Misi
Komposisi SDM
Wilayah Kerja
INFORMASI PUBLIK
Permohonan Informasi
Informasi Berkala
Informasi Serta Merta
Informasi Setiap Saat
LAYANAN PUBLIK
Kotak Pengaduan

 

WEB TERKAIT                     

 

PROFIL BPKP KEPRI



 

 

 

 

 

 

MAJALAH


EDISI I

 

EDISI II

 

 

 

PUBLIKASI / LAYANAN PUBLIK

Berisi informasi dan pengumuman serta informasi layanan publik lainnya.


GALERI FOTO


PELANTIKAN KEPALA PERWAKILAN