Kuatkan Pengawasan, Bupati Paser Bertandang ke BPKP Kaltim

Dalam kunjungannya, Bupati Paser bertemu dengan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur Supriyadi, yang didampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pengawasan Daerah (Korwas Bidang APD) Ata Sumirta, dan Koordinator Pengawasan Bidang Program dan Pelaporan serta Pembinaan APIP (Korwas Bidang P3A) Hendri Mustar.

Kepala Perwakilan menyampaikan produk-produk BPKP apa saja yang dapat digunakan oleh pemerintah daerah untuk mendukung kinerjanya, seperti SPIP dan risk based audit. Kepala Perwakilan berharap rencana aksi Kabupaten Paser ke depan dapat mengakomodasi pengawasan yang baik.

Bupati Paser sendiri sangat antusias untuk dapat meningkatkan kinerja serta menguatkan pengawasan di Kabupaten Paser. Bupati berharap dalam masa kerjanya dapat senantiasa memanfaatkan keberadaan inspektorat di daerahnya.

Korwas Bidang APD menambahkan bahwa tahun ini, kegiatan Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur yang telah dilaksanakan di Kabupaten Paser adalah manajemen risiko dan SPIP. Sementara untuk kaitannya dengan APIP atau inspektorat, dapat bekerja sama dengan Korwas Bidang P3A.

Kepala Perwakilan berharap eselon 2 di Kabupaten Paser dapat senantiasa ikut serta dalam kegiatan yang diadakan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur. Hal ini agar pemahaman aparatur daerah mulai dari manajemen sampai pelaksana dapat lebih baik lagi dan dapat bersinergi dengan maksimal.

 

(Tim Kominfowas BPKP Kaltim)