BPKP Kaltim Gelar Konferensi Wilayah DPW AAIPI Kaltim

Acara yang dibawakan oleh Koordinator Pengawasan Bidang Program dan Pelaporan serta Pembinaan APIP (Korwas Bidang P3A) Hendri Mustar ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Ketua Umum DPN AAIPI Nomor KEP-002/DPN/AAIPI/2013 tentang Tata Cara Pembentukan dan Pengukuhan Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) Wilayah serta Pemilihan dan Pertanggungjawaban Dewan Pengurus AAIPI Wilayah. Agenda acara yaitu konferensi serta pembentukan pemilihan pengurus AAIPI wilayah Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan ini, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur terpilih sebagai Ketua AAIPI Wilayah Kalimantan Timur. Selanjutnya susunan organisasi AAIPI Wilayah juga ditetapkan mengikuti terpilihnya ketua. Sebagai ketua terpilih, Supriyadi menyatakan terima kasih atas kepercayaan pengurus. Melalui momen ini, ketua terpilih berharap profesi auditor intern secara profesional dapat membantu pemulihan ekonomi nasional dan standar AAIPI dapat dilaksanakan dengan baik.

Dalam acara yang dihadiri oleh Ketua Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Kalimantan Timur, dalam hal ini diwakili oleh Set Asmapane, Kepala BKD Provinsi Kalimantan Timur sekaligus Anggota Eksekutif Tetap Diddy Rusdiansyah Anandani berharap kualitas auditor internal dapat semakin baik dengan ditambahnya SDM berkualitas di daerah. Sementara itu, Inspektur Provinsi Kalimantan Timur Irfan Prananta yang juga merupakan anggota eksekutif tetap, berharap kegiatan-kegiatan tetap AAIPI Wilayah Kalimantan Timur semakin digalakan. Konferensi juga menampung masukan-masukan dari peserta.

 

(Tim Kominfowas BPKP Kaltim)