Fixed Plan HUT ke-37 BPKP Transformasi Pengawasan untuk Hasil yang Lebih Berkualitas

Sebagai Pemimpin Upacara, Kepala BPKP M Yusuf Ateh memberikan sambutannya dengan menceritakan kembali transformasi BPKP sepanjang perjalanan yang dimulai dari tahun 1936. Mulai dari bernama Djawatan Akuntan Negara di tahun 1983 hingga kini menjadi BPKP yang didukung oleh Perpres Nomor 192 Tahun 2014. “BPKP dituntut mengkapitalisasi dengan dukungan dari auditor bersertifikat, kantor perwakilan yang solid & budaya pembelajar akan menunjang BPKP menuju perubahan & reformasi sejalan dengan semangat new normal,” ujar Ateh.

Di tahun ini, Ia mengingatkan para pegawai BPKP untuk senantiasa bersyukur karena masih terlindungi dari Covid-19 dan selalu jaga kesehatan dimanapun berada. Di usia BPKP yang semakin matang ini, peningkatan kualitas SDM menjadi agenda penting agar keunggulan kompetitif yang dimiliki BPKP dapat terkapitalisasi dan semakin mendukung kualitas hasil pengawasan yang diharapkan semakin andal bagi pengambilan keputusan. Bersamaan dengan momentum bahagia tersebut, BPKP launching 5 Produk Aplikasi dari BPKP yaitu Aplikasi Inovasi Pengawasan berbasis Teknologi Informasi, Digital Signature, Aplikasi K3 Kesehatan-Keselamatan- Kerja, Aplikasi Sertifikasi CAE dan Kanal Pengaduan Pengawalan Penanggulangan Bencana.

Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Kaltim Supriyadi mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan khidmat, tercermin melalui kekompakan dalam acara pemotongan tumpeng bersama secara digital.

Mengakhiri sambutannya, Ateh mengajak para pegawai untuk menjaga solidaritas dan komitmen untuk mendukung optimalisasi peran pengawasan BPKP melalui kerjasama dengan semua pihak terkait & jaga kepercayaan stakeholders. “Terima kasih atas dukungan dan atensi semua teman-teman yang telah bekerjasama dengan luar biasa ditengah segala keterbatasan,” tutupnya.

Dirgahayu BPKP! BPKP Jaya! BPKP Kaltim, Sukses Mulia!

(Tim Kominfo BPKP Kaltim)