Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur

Hari Kebangkitan Nasional, BPKP Kaltim Jaga Selalu Semangat Persatuan
20 Mei 2020 10:37:39 / kaltim / dibaca: 587 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Samarinda (20/5) – Upacara Bendera Virtual Peringatan Hari Kebangkian Nasional ke-112, di tengah pandemi corona. BPKP Provinsi Kaltim secara khidmat mengikuti secara virtual di ruang aula lantai 2 melalui LCD proyektor disaksikan Plh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kaltim, Korwas, Pejabat Struktural beserta karyawan/ti sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19.

Setiap tanggal 20 Mei bangsa Indonesia memperingati hari Kebangkitan Nasional. Tanggal tersebut merupakan tanggal lahirnya salah satu organisasi pertama yang menyuarakan nasionalisme di Hindia Belanda, Boedi Oetomo. Di tengah badai pandemi corona virus tak menyurutkan momentum Hari Kebangkitan Nasional tahun ini, tetap khidmat walau upacara bendera digelar secara virtual. Mewakili semangat bangsa Indonesia bertindak sebagai inspektur upacara Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate memberikan pesan agar masyarakat Indonesia bisa bangkit dalam menghadapi berbagai macam persoalan.

Dengan tetap menaati protokol kesehatan, BPKP Provinsi Kaltim secara khidmat mengikuti secara virtual di ruang aula lantai 2 melalui LCD proyektor disaksikan Plh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kaltim, Korwas, Pejabat Struktural beserta karyawan/ti.

“Pemerintah telah, sedang, akan memastikan seluruh kebutuhan di berbagai daerah terpenuhi, terutama kebutuhan pangan. Memastikan protokol kesehatan tetap dijalankan dengan baik, oleh karenanya persatuan bersama untuk memutus rantai Covid-19, melalui PSBB diberbagai daerah,” kata Johnny G. Plate, Jakarta (20/5). Melalui tayangan video streaming yang bisa disaksikan oleh segenap bangsa Indonesia dimanapun berada.

“PSBB merupakan program pemerintah dalam upaya bersama menjaga keamanan rakyat di tengah pandemi corona. Pemerintah terus berupaya & bergerak cepat dalam mencari solusi di tengah pandemi, dengan kebijakan. Pertama menempatkan kesehatan masyarakat sebagai yang utama, kedua secara umum Pemerintah telah menambahkan dana dari APBN, berfokus pada sektor kesehatan, ekonomi dan sosial,” lanjut Johnny. Tema memperingati hari kebangkitan nasional ke-112 tahun ini adalah Bangkit dalam Optimisme Normal Baru. Tidak lain sebagai bentuk adaptasi kita terhadap Covid-19, tak ayal untuk kurun waktu kedepan kita memang dipaksa untuk hidup berdampingan dengan virus tersebut, tanpa melupakan protokol kesehatan dari berbagai segi kehidupan baik ekonomi, sosial maupun berkehidupan kebangsaan.

Semangat untuk bergerak sebagai bangsa dengan tanpa memandang perbedaan SARA, memacu kemajuan ekonomi dan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa. Kata kunci untuk dipegang teguh di Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan keberagamannya.

(Tim Kominfo BPKP Kaltim)



Share      

Berita Terkait:

30 Mei 2020 10:38:31 / kaltim / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Fixed Plan HUT ke-37 BPKP Transformasi Pengawasan untuk Hasil yang Lebih Berkualitas
26 Mei 2020 10:12:40 / kaltim / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Silaturahmi Digital Bersama Keluarga Besar BPKP 1441 H
19 Mei 2020 10:01:57 / kaltim / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pembagian Parcel Lebaran kepada Karyawan/ti & THL BPKP Kaltim
19 Mei 2020 09:20:02 / kaltim / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Deretan Bansos BPKP Kaltim Bagi Warga di Tengah Pandemi Covid-19
15 Mei 2020 09:21:17 / kaltim / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Perwakilan BPKP Provinsi Kaltim sambut Dirgahayu BPKP ke-37