Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur

Infeksi Virus Corona Menyebar Masif!
13 Maret 2020 13:54:52 / kaltim / dibaca: 1248 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Samarinda (13/3), Aula lantai 2 bergemuruh saat Kabag TU Subroto membuka acara dengan yel-yel & salam penuh semangat khas BPKP Pwk 17, lalu kata sambutan Kepala Perwakilan BPKP Kaltim Adil Hamonangan Pangihutan mengapresiasi kegiatan yang sejatinya merupakan bentuk mitigasi penyebaran COVID-19. Didampingi 2 orang staf, secara eksplisit dr Nata Siswanto dari Dinas Kesehatan Kota Samarinda memberikan sosialisasi pencegahan virus corona.

“Hari ini kita melaksanakan sosialisasi guna mencegah penularan COVID-19 dengan dukungan dari Dinas Kesehatan Kota Samarinda, pemahaman dan kerja sama harus dilakukan oleh semua pihak terkait untuk berperan aktif dalam pencegahan penyebaran infeksi Novel Corona Virus (Ncov), khususnya di kantor tercinta kita yaitu Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur”, kata Adil.

“Virus corona telah menyebabkan Italia melakukan lockdown nasional”, kata dr Nata Siswanto. Saat ini sosialisasi tentang infeksi virus dengan nama Novel Corona Virus (Ncov) ini sedang masif dilakukan dan bertujuan untuk membangun pemahaman dan kesadaran tentang penyebaran virus berbahaya ini dan menjalin kerja sama seluruh instansi terkait di seluruh Indonesia agar bahu membahu mitigasi risiko penularan di lingkungan kerja.

“Penyebaran virus ini begitu cepat dan perlu mengambil langkah dengan tetap berhati-hati dan selalu siaga dalam menghadapi kemungkinan yang ada”, dr Nata Siswanto menambahkan. Dalam sosialisasi tersebut, selain pemberian pengetahuan tentang standar penanganan dan identifikasi sumber infeksi, juga dijelaskan mengenai pentingnya edukasi kepada keluarga, rekan dan masyarakat sehingga dapat meredam berita hoaks yang beredar.

Sosialisasi yang berdurasi sekitar 2 jam, dikemas secara eksplisit terkait apa itu virus Corona, bagaimana bisa menular, cara pencegahannya seperti apa. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur berharap acara ini bisa berdampak dengan penguatan pengetahuan tentang bagaimana cara-cara pencegahan yang baik dan benar, juga sebagai ASN Para pegawai BPKP juga memiliki tanggung jawab untuk menyikapi perkembangan kasus infeksi 2019-Ncov dengan kewaspadaan namun tetap tenang, juga ikut serta mengedukasi.

 

(Tim Kominfo BPKP Kaltim)



Share      

Berita Terkait:

20 Agustus 2019 07:25:38 / kaltim / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Inspektorat Kabupaten Berau Raih Kapabilitas APIP Level 3
01 Agustus 2019 07:45:44 / kaltim / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
BPKP Kaltim Jadi Tuan Rumah Kegiatan Diseminasi QA Atas Proses Reviu Inspektorat Daerah
16 Nopember 2018 07:48:31 / kaltim / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Biro Humas Setprov Kaltim Fasilitasi Kegiatan Sosialisasi Uji Kompetensi Wartawan
13 September 2018 11:15:48 / kaltim / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
BPKP Kaltim Adakan Workshop Telaah Sejawat Bagi APIP di Lingkungan Provinsi Kalimantan Timur
21 Juli 2016 08:26:56 / kaltim / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
BPKP Kaltim Selenggarakan Sosialisasi dan Workshop Reviu Pengadaan Barang/Jasa