Seluruh Pegawai Tanda Tangani Pakta Integritas

Hal tersebut disampaikannya usai kegiatan penandatangan Pakta Integritas yang dilakukan oleh seluruh pegawai di lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur yang dilakukan di Aula Lantai 2. (Kamis/16/2020)
 
"Kenapa harus menandatangani Pakta Integritas? dan mengapa harus setiap tahun?  Tahun lalu, juga menandatangani hal yang sama. Dan Kenapa mesti di ulang-ulang ? ", tanya Kaper.
Kalau menurut peraturan memang jelas, namun demikian fakta menunjukkan meskipun pakta integritas sudah ditandatangani, namun pelanggaran masih saja tetap ada, jelas Kepala Perwakilan.
 
Namun demikian sebagai PNS kita diwajibkan oleh Peraturan Perundangan-undangan  untuk melaksanakan hal tersebut.
"Apa yang tertuang dalam butir-butir pakta integritas pada intinya adalah berjanji untuk meningkatkan kualitas pelayanan masing-masing pegawai . Yang penting masing-masing kita memiliki komitmen lebih dahulu  dan tentunya dengan meningkatkan kapasitas kita", tambah beliau.
 
Dengan demikian tidak akan ada lagi keluhan-keluhan dari mitra kerja kita dan mengenai masalah kualitas, tentunya perlu disiapkan strategi-strategi, bagaimana infrastrukturnya, bagaimana mutu bimteknya, pendampingannya dan lain sebagainya.
 
Mengakhiri kata sambutannya Kepala Perwakilan mengajak seluruh pegawai untuk sama-sama berkomitmen untuk memenuhi, mematuhi janji-janji  yang tertuang yang sama-sama ditandatangani sesuai dengan tupoksi kita. Selanjutnya diharapkan dengan penandatangan ini kita semua dapat terhindar dari perbuatan-perbuatan yang mengarah ke penyimpangan.
 
Humas BPKP Kaltim - Lutfi Budiarto