Bimtek Siskeudes Versi 2.0 Bagi Aparatur Desa Pemkab Kutai Timur

Bertempat di gedung Meranti kantor Bupati Kutai Timur, Perwakilan BPKP Provinsi Kaltim melakukan bimbingan teknis aplikasi siskeudes versi 2.0 bagi aparatur Pemerintah Desa Kabupaten Kutai Timur. Kegiatan terselenggara hasil kerjasama antara Perwakilan BPKP Kaltim dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kutai Timur.
 
Seluruh desa di lingkungan kabupaten Kutai Timur, sebanyak 139 Desa, mengikuti kegiatan bimtek Siskeudes Versi 2.0 mulai tanggal 19 sampai dengan 22 Maret 2019.
 
Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur Adil Hamonangan Pangihutan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dana desa yang disalurkan dari pemerintah pusat ke desa, dari tahun ke tahun mengalami peningkatan sehingga harus diikuti dengan pengelolaan keuangan desa yang semakin transparan, partisipatif dan akuntabel.
 
Aplikasi Siskeudes merupakan alat bantu dalam pengelolaan keuangam desa sehingga proses penganggaran, penatausahaan sampai dengan pelaporan dapat terselenggara dengan cepat, akurat dan akuntabel. Kepatuhan terhadap peraturan perundang undangan terkait pengelolaan keuangan desa harus dijaga dan dilaksanakan sehingga diharapkan tidak ada aparat desa yang berurusan dengan aparat penegak hukum karena adanya penyimpangan.
 
Kegiatan bimtek dibuka oleh Sektetaris Daerah Kabupaten Kutai Timur, Irawansyah. Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kutai Timur, Pejabat Dinas Pemberdayaaan Masyarakat Desa Provinsi Kalimantan Timur, serta pejabat eselon 2 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. 
 
Humas BPKP Kaltm - Lutfi Budiarto - Sumaljo