Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur

Kaper BPKP Kaltim Lantik Pegawai Baru
22 Pebruari 2019 19:45:03 / kaltim / dibaca: 1489 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Kepala Perwakilan menekankan pentingnya etika dalam berorganisasi dan pentingnya bagi pegawai untuk selalu meningkatkan ilmu pengetahuan di era digital ini, sehingga BPKP dapat menjadi salah satu sumber rujukan bagi stakeholder atau mitra kerja BPKP.

 

pelantikan dan pengambilan sumpah 2019Samarinda (22/02) Bertempat di aula Kantor BPKP Kaltim, Kepala Perwakilan BPKP Kaltim melantik sejumlah PNS di Lingkungan BPKP Provinsi Kalimantan Timur.

PNS yang baru dilantik ini adalah hasil seleksi CPNS Tahun 2018, terdiri dari beberapa PFA, Pengelola Keuangan dan Pranata Komputer.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan mengatakan bahwa dengan dilantiknya pengawai yang baru ini kekuatan dari BPKP Kaltim semakin bertambah. Dan jika kekuatan ini tidak dikelola dengan baik maka akan menjadi masalah dikemudian hari. Untuk itu Kepala Perwakilan BPKP Kaltim menekankan perlunya upaya untuk peningkatan SDM di Lingkungan BPKP Kaltim.

Seperti diketahui bersama peningkatan kualitas SDM yang digaungkan oleh Presiden juga perlu diimplementasikan di lingkup intern BPKP, khususnya BPKP Kaltim, salah satunya melalui Government Internal Audit Corporate University (GIA Corpu) yang telah dilaunching beberapa waktu yang lalu. GIA Corpu adalah transformasi Pusdiklatwas BPKP agar lebih sejalan dengan strategi untuk mewujudkan akuntabilitas. GIA Corpu membawa misi sebagai School of Public Sector Governance yang diharapkan dapat menghasilkan program-program impactful dan accessible bagi stakeholder BPKP dalam mengembangkan SPIP dan meningkatkan kapabilitas APIP-nya.

Mengakhiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah, Kepada pegawai yang baru dilantik Kepala Perwakilan menekankan pentingnya etika dalam berorganisasi khususnya aturan perilaku pegawai yang memang sudah diatur sedemikian rupa baik yang menyangkut hubungan antar pegawai maupun kode etik profesi.

Terkait dengan peningkatan kapabilitas SDM, Adil Hamonangan meminta agar seluruh pegawai berusaha untuk selalu meningkatkan ilmu pengetahuan di era digital ini, sehingga BPKP dapat menjadi salah satu sumber rujukan bagi stakeholder atau mitra kerja BPKP.

 

Humas BPKP Kaltim - Lutfi Budiarto

 

 

 



Share      

Berita Terkait:

20 Agustus 2019 07:25:28 / kaltim / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Peringatan HUT RI ke-74 di BPKP Kaltim
13 Agustus 2019 16:16:50 / kaltim / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kalan BPK RI Prov. Kaltim Kunjungi Kantor BPKP Kaltim
13 Agustus 2019 08:54:26 / kaltim / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Kaltim Ber-Qurban 5 Ekor Sapi
09 Agustus 2019 07:45:50 / kaltim / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Gubernur Kalimantan Timur Harapkan Seluruh Pemda Dapat WTP
26 Juli 2019 14:19:16 / kaltim / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kaper BPKP Kaltim Lantik Pejabat Administrator dan Auditor