Kaper BPKP Kaltim Lantik Pegawai Baru

pelantikan dan pengambilan sumpah 2019Samarinda (22/02) Bertempat di aula Kantor BPKP Kaltim, Kepala Perwakilan BPKP Kaltim melantik sejumlah PNS di Lingkungan BPKP Provinsi Kalimantan Timur.

PNS yang baru dilantik ini adalah hasil seleksi CPNS Tahun 2018, terdiri dari beberapa PFA, Pengelola Keuangan dan Pranata Komputer.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan mengatakan bahwa dengan dilantiknya pengawai yang baru ini kekuatan dari BPKP Kaltim semakin bertambah. Dan jika kekuatan ini tidak dikelola dengan baik maka akan menjadi masalah dikemudian hari. Untuk itu Kepala Perwakilan BPKP Kaltim menekankan perlunya upaya untuk peningkatan SDM di Lingkungan BPKP Kaltim.

Seperti diketahui bersama peningkatan kualitas SDM yang digaungkan oleh Presiden juga perlu diimplementasikan di lingkup intern BPKP, khususnya BPKP Kaltim, salah satunya melalui Government Internal Audit Corporate University (GIA Corpu) yang telah dilaunching beberapa waktu yang lalu. GIA Corpu adalah transformasi Pusdiklatwas BPKP agar lebih sejalan dengan strategi untuk mewujudkan akuntabilitas. GIA Corpu membawa misi sebagai School of Public Sector Governance yang diharapkan dapat menghasilkan program-program impactful dan accessible bagi stakeholder BPKP dalam mengembangkan SPIP dan meningkatkan kapabilitas APIP-nya.

Mengakhiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah, Kepada pegawai yang baru dilantik Kepala Perwakilan menekankan pentingnya etika dalam berorganisasi khususnya aturan perilaku pegawai yang memang sudah diatur sedemikian rupa baik yang menyangkut hubungan antar pegawai maupun kode etik profesi.

Terkait dengan peningkatan kapabilitas SDM, Adil Hamonangan meminta agar seluruh pegawai berusaha untuk selalu meningkatkan ilmu pengetahuan di era digital ini, sehingga BPKP dapat menjadi salah satu sumber rujukan bagi stakeholder atau mitra kerja BPKP.

 

Humas BPKP Kaltim - Lutfi Budiarto