Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur

BPKP Kaltim Selenggarakan Coaching Clinic Penyusunan Laporan Pemda Tahun 2017
14 Maret 2018 15:00:51 / kaltim / dibaca: 6072 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Menurut Kepala Perwakilan, pengertian Coaching secara sederhana dapat didefinisikan sebagai  SENI BERTANYA, dengan tujuan Coaching yaitu memfasilitasi seseorang yang di-Coaching (disebut Coachee) untuk mencapai hasil optimal – performa puncak – kinerja yang lebih baik – bertumbuh – dari keadaan yang apa adanya saat ini.

Kegiatan coaching clinic Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017 yang diikuti oleh 5 (lima) Pemerintah Daerah dilaksanakan di aula kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur  selama 5 hari, mulai tanggal 12 s.d 16 Maret 2018. 

Masing-masing perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten/Kota yang menangani penyusunan laporan keuangan OPD datang ke kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Timur untuk diasistensi terkait pelaporan keuangan OPD Tahun 2017. 

5 (lima) Pemda yang hadir dalam kegiatan ini antara lain Pemerintah Kota Samarinda, Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kertanegara, Kutai Timur, Kutai Barat dan Kabupaten Berau.

Menurut Kepala Perwakilan, pengertian Coaching secara sederhana dapat didefinisikan sebagai  SENI BERTANYA, dengan Tujuan Coaching yaitu memfasilitasi seseorang yang di-Coaching (disebut Coachee) untuk mencapai hasil optimal – performa puncak – kinerja yang lebih baik – bertumbuh – dari keadaan yang apa adanya saat ini.

Kepala Perwakilan yang berkesempatan membuka kegiatan tersebut berharap agar peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan sekembalinya ke Instansi masing-masing dapat dengan segera mengimplementasikan materi yang diperoleh selama Coaching Clinic berlangsung.

Proses asistensi berjalan dengan lancar, masing-masing OPD berdiskusi secara langsung dengan fasilitator bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan oleh OPD jika menghadapi kendala-kendala.

Humas BPKP Kaltim - Lutfi Budiarto

 



Share      

Berita Terkait:

22 Nopember 2018 04:18:19 / kaltim / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Sosialisasi Pedoman Pengawasan Intern atas Pengadaan Barang dan Jasa
09 Nopember 2018 19:19:59 / kaltim / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pemprov Kaltim Kerjasama dengan BPKP Selenggarakan Workshop Penerapan GCG
31 Oktober 2018 10:49:37 / kaltim / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Kaltim Gelar Doa Bersama
30 Oktober 2018 13:06:41 / kaltim / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Kaltim Gandeng BNN Perangi Narkoba
30 Oktober 2018 09:27:12 / kaltim / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Kaltim Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda