Dinas Pemadam Kebakaran Lakukan Sosialisasi APAR di BPKP Kaltim

latihan aparDalam rangka meningkatkan kepedulian para pegawai terhadap bencana kebakaran yang bisa saja sewaktu-waktu terjadi, Perwakilan BPKP Kaltim bekerjasama dengan Dinas Pemadam kebakaran Kota Samarinda melakukan Sosialisasi Penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (Apar). (Jumat/12/3)

Kegiatan dipimpinan langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha didampingi oleh Para Kepala Sub. Bagian dan Para Kepala Bidang dan diikuti oleh seluruh pegawai BPKP Kaltim, usai senam pagi.

Tim dari Dinas Pemadam Kebakaran dalam penjelasannya mengatakan bahwa jika terjadi bencana kebakaran maka yang bertanggung jawab adalah para pimpian atau para Kepala Bidang yang membawahi para pegawainya.

Untuk itu para Kepala Bagian perlu memperhatikan masalah ini dan dibutuhkan  semacam master point atau tempat berkumpul jika terjadi bencana kebakaran.

"Alat-alat pemadam juga perlu diperhatikan, jangan sampai tidak berfungsi pada saat terjadi bencana kebakaran", Jelas pak Bambang dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda.

Dalam kegiatan ini ada beberapa hal yang dapat diambil hikmahnya antara lain jangan panik jika terjadi kebakaran dan jika alat yang dapat digunakan untuk memadamkan api maka fokusnya adalah pada sumber dasar api bukan pada ujung bara api.

 

Humas BPKP Kaltim - Lutfi Budiarto