Kunjungan Bupati Mahakam Ulu Dalam Rangka Konsultasi Belanja Subsidi

 
 
Hal tersebut diutarakannya pada saat melakukan kunjungan ke Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur.  (30/8/2017)
Rombongan Bupati Mahakam Ulu yang didampingi Sekretaris  Daerah dan beberapa kepala SKPD mengunjungi Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur.
 
Rombongan diterima oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kaltim Adil Hamonangan Pangihutan,  Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah(APD) Sumaljo  dan Pengendali Teknis, Arzad di ruang Kepala Perwakilan.
 
Pada kesempatan tersebut Bupati Mahakam Ulu berkonsultasi terkait belanja subsidi yang akan diberikan pemerintah kabupaten Mahakam Ulu untuk sector transportasi umum dikarenakan selama ini masyarakat mengeluhkan tingginya biaya transportasi di dalam wilayah Kabupaten Mahakam Ulu.
 
Hal lain yang dibicarakan antara lain terkait dengan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). “APIP harus dapat mengawal kegiatan Pemda sejak dari awal. Sejak perencanaan, penganggaran, penatausahaan sampai kepada pelaporan dan evaluasinya. Tata kelola ini dapat diwujudkan dengan sistem pencegahan yang baik, yaitu SPIP dengan dimotori oleh APIP, agar seluruh OPD di Pemda dapat bersama-sama memenuhi tujuan pemda dalam menyejahterakan masyarakat ”, jelas Adil Hamonangan.
 
"Seperti diketahui bahwa SPIP ini adalah sebagai sebuah proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai. Sistem ini juga akan lebih menyempurnakan dari sistem pengawasan melekat (waskat) di masa lalu, yang lebih mengutamakan kepada sosok atasan langsung ketimbang sebagai sebuah sistem", jelas Adil Hamonangan.
 
 
Humas BPKP Kaltim