Kaper Kaltim Lakukan Kunjungan ke Kejati Kaltim

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Timur Fadil Zumhana dalam arahannya ketika menerima kunjungan dari Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur yang baru Adil Hamonangan Pangihutan. (Senin, 21/8/2017)

Adil Hamonangan sendiri sebelumnya adalah Kepala Biro Perencanaan pada BPKP Pusat menggantikan Doddy Setiadi yang kini menduduki jabatan sebagai salah satu Direktur di BPKP Pusat.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur didampingi Korwas Bidang Investigasi Jumanto dan Korwas Bidang IPP Faeshol Cahyo Nugroho mengatakan bahwa pertemuan ini adalah untuk meningkatkan kerjasama dalam rangka penyelesaian beberapa kasus tindak pidana korupsi yang terjadi di Provinsi Kalimantan Timur.

Di Kalimantan Timur sendiri untuk penyelesaian kasus hukum, berkaitan dengan kasus korupsi tidak terkendala oleh SEMA 4 tahun 2016 tentang Pemberlakuan Rumusan Hasil Rapat Pleno Kamar Mahkamah Agung Tahun 2016 sebagai Pedoman Pelaksanaan Tugas bagi Pengadilan.

Untuk menunjang proses penyelesaian kasus-kasus tersebut Kajati Kaltim  tetap mengharapkan bantuan dari BPKP Kaltim sebagai tenaga ahli dalam menghitung kerugian keuangan negara.

 

Humas - BPKP Kaltim