Gubernur Kaltim Lantik Adil Hamonangan Sebagai Kepala Perwakilan BPKP Kaltim

Samarinda, Senin, 7 Agustus 2017 bertempat di Lamin Etam, Drs. Adil Hamonangan Pangihutan, MM resmi diangkat sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur menggantikan Doddy Setiadi AK, MM.
 
Kegiatan ini diawali dengan pelantikan dan pengambilan janji jabatan dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas dan Serah terima jabatan dari Pejabat yang lama kepada pejabat yang baru.
 
Dalam kata sambutannya,  Gubernur Kaltim Prof. Dr. H. Awang Faroek Ishak menyatakan bahwa pergantian pimpinan suatu instansi  dapat menjadikan momentum yang strategis bagi segenap jajaran, khususnya di Perwakilan BPKP Kaltim untuk bersama-sama mengadakan evaluasi terhadap program kerja crash program sehingga dapat menjadi acuan guna menyusun implementasi program yang akan datang yang lebih baik.
 
"Sehubungan dengan ini kepada pejabat yang baru Adil Hamonangan Pangihutan saya  ucapkan Selamat datang, dan kepada Saudara Doddy Setiadi, saya ucapkan selamat jalan, selamat menduduki jabatan yang baru di BPKP Pusat, semoga pengabdian Saudara yang tulus selama bertugas di Kaltim akan dibalas oleh Allah Swt dengan ganjaran kebaikan yang setimpal dengan apa yang telah Saudara dedikasikan untuk pembangunan nasional di Provinsi Kalimantan Timur ini", tambah Awang Farouk Ishak.
 
Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa BPKP adalah internal auditor Pemerintah, selama ini BPKP Prov. Kaltim telah dapat memberikan dan menunjukkan kinerja yang baik dan memuaskan dalam meningkatkan kualitas akuntabilitas pengelolaan keuangan negara sebagaimana yang kita harapkan bersama.
 
"Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur sangat menyadari, bahwa setiap proses pembangunan yang kita laksanakan memerlukan pengawasan yang optimal dalam rangka mewujudkan efektivitas arah dan sasaran yang ditetapkan.  Pengawasan Internal dan eksternal yang selama ini dikembangkan telah menunjukkan iklim yang kondusif dalam mendorong terwujudnya tata kelola pemerintah yang baik serta dapat meningkatkan pelayanan publik. Syukur alhamdulillah selama ini cita-cita Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mewujudkan Kaltim sebagai Islands of Integrity sedikit demi sedikit telah nampak hasilnya", papar Awang.
 
Semua prestasi ini ini tentunya tak lepas dari  dukungan dari BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur yang terus memantapkan fungsi pengawasan yang dijalankan terutama dalam rangka meningkatkan efektivitas pengawasan pembangunan. Apalagi saat sekarang ini banyak sekali proyek-proyek strategis nasional yang diaksanakan di daerah  yang harus berhasil dengan baik.  Untuk itu Saya berharap kepada BPKP untuk turut serta bersama-sama aparat lainnya untuk turut mendukung proyek-proyek strategis nasional maupun daerah.
 
Sementara itu, Komitmen Gubernur Kaltim Prof. Dr. H. Awang Faroek Ishak untuk mencegah dan melawan praktik-praktik korupsi sangat serius dilakukan guna mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa. Gubernur Awang Faroek sangat menyadari, program ini akan bisa dicapai jika didahului dengan komitmen pemberantasan korupsi dari seluruh unsur instansi pemerintah di daerah, termasuk kabupaten dan kota dan tentunya dengan dukungan dari Perwakilan BPKP Kaltim.
 
Hadir dalam kesempatan ini  Dr. Nurdin, Ak., MBA, CFrA  Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Kemaritiman, mewakili Kepala BPKP, Para Bupati/Walikota serta Pimpinan DPRD Kab/Kota/Provinsi Kalimantan Timur.
 
 
Humas BPKP Kaltim