13 Tunas Muda Pengawasan BPKP Kalteng Resmi Diambil Sumpah Menjadi PNS

Mereka tersebut merupakan CPNS hasil rekrutmen Tahun Anggaran 2018, terdiri dari Formasi Jabatan Auditor Pertama, Auditor Terampil, Analis Kepegawaian Terampil, Arsiparis Terampil, Penyedia Layanan Informasi Kehumasan, serta Pengelola Barang Milik Negara.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PNS berjalan dengan khidmat serta dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan pegawai di lingkungan Perwakilan BPKP Kalteng. Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya secara bersama-sama, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.

Kemudian dilakukan Pengambilan Sumpah Jabatan yang dipimpin oleh Kepala Perwakilan BPKP Kalteng Setia Pria Husada dan disaksikan oleh Rohaniwan serta seluruh pegawai. Setelah itu para pegawai yang dilantik diminta untuk menandatangani berita acara pelantikan yang disaksikan oleh Rokhman selaku Dalnis Bidang Akuntan Negara dan Lia Amalia selaku Dalnis Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat.

Dalam sambutan dan arahannya, Kepala Perwakilan BPKP Kalteng mengingatkan bahwa menjadi PNS itu harus diiringi dengan niat yang tulus dan ikhlas untuk memberikan kontribusi kepada negara. Untuk itu, harus disertai kemauan dan komitmen serta integritas ketika menjabdi abdi negara, dan jangan tergoda apalagi terjebak ke dalam jurang korupsi. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Rohaniwan dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan sesi foto bersama pegawai yang baru dilantik. (reza/humasbpkpkalteng)