Strategi Pengawasan BPKP Dalam Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat

Strategi Pengawasan BPKP difokuskan pada isu strategis atau program prioritas pembangunan nasional yang bersifat lintas sektoral, pencegahan dan pemberantasan korupsi, peningkatan kapasitas pengawasan intern yang mendukung sinergi pengawasan program. Hal tersebut disampaikan oleh Mauro, Korwas Bidang IPP Perwakilan BPKP Kalteng, saat menjadi narasumber pada acara Rakor Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Kalimantan Tengah dan Rakor Kegiatan Rehabilitasi dan Renovasi Sarana Prasaranan Sekolah/Madrasah yang dilaksanakan oleh Dirjen Cipta Karya Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalteng.

Rakor Penyusunan Rencana Kerja tahun 2020 dilaksanakan oleh KPU Provinsi Kalteng di Hotel Bahalap pada tanggal 30 Oktober 2019 dengan dihadiri oleh Kepala Satker Pelaksanaan Prasarana Permukiman Provinsi Kalteng. BPKP diminta menjadi narasumber dengan materi “Kebijakan Fungsi Pengawasan” pada acara tersebut.

Rakor Kegiatan Rehabilitasi dan Renovasi Sarana Prasarana Sekolah/Madrasah oleh Dirjen Cipta Karya Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalteng Kementerian PUPR dilaksanakan pada tanggal 5 November 2019 bertempat di Hotel Neo, Palangka Raya. BPKP menjadi narasumber pada acara tersebut dengan materi “Arahan dan Kebijakan Audit BPKP”.

Dengan strategi pengawasan tersebut, BPKP bertujuan untuk dapat menghasilkan rekomendasi strategis bagi pemerintah, sehingga dapat memberikan nilai tambah dalam perbaikan tata kelola pemerintahan.

-kalteng wied-