Tingkatkan Kapabilitas APIP, Inspektorat Kobar dan BPKP Kalteng Selenggarakan Workshop Audit Kinerja

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan Inspektorat dari 10 Kabupaten di Wilayah Kalimantan Tengah tersebut dibuka langsung oleh Inspektur Kabupaten Kotawaringin Barat, Agus Suparji. Dalam sambutannya Agus menyampaikan apresiasinya atas kerjasama yang terjalin antara Inspektorat Kabupaten Kotawaringin Barat dengan BPKP Perwakilan Kalimantan Tengah sehingga agenda strategis tersebut dapat terlaksana.

Dalam kesempatan yang sama, turut hadir Koordinator Pengawasan Bidang P3A BPKP Perwakilan Kalteng, Rustam yang sekaligus memberi sambutan dalam rangkaian pembukaan acara tersebut. Dalam sambutannya Rustam menyampaikan bahwa Workshop Audit Kinerja bertujuan untuk membekali APIP dalam melakukan Audit Kinerja di wilayah masing-masing, yang mana hal tersebut menunjang peningkatan kapabilitas APIP level 3.

Harapan dari terselenggaranya acara ini adalah meningkatnya pemahaman dan kemampuan tenaga APIP Pemda di Lingkungan Provinsi Kalimantan Tengah terkait pelaksanaan Audit Kinerja. Sebagaimana diketahui bersama selain sebagai salah satu bentuk pemenuhan  infrastruktur demi tercapainya Kapabilitas APIP Level 3, pelaksanaan audit kinerja juga merupakan amanah dari Kebijakan Pengawasan (Jakwas) tahun 2019. 

(DrH/HumasKalteng)

 

Foto: http://mmc.kotawaringinbaratkab.go.id