Perpisahan Pegawai BPKP Kaltara

"Yang fana adalah waktu. Kita abadi:
memungut detik demi detik, merangkainya seperti bunga
sampai pada suatu hari
kita lupa untuk apa.
“Tapi,
yang fana adalah waktu, bukan?”
tanyamu.
Kita abadi," ucap Robit Durori membacakan puisi karya Sapardi Djoko Damono.
 
TARAKAN - Tepat pada hari ini, Kamis (22/10) telah diselenggarakan acara perpisahan pegawai BPKP yang berlangsung di Library Cafe Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara. Acara ini merupakan acara perpisahan dari Robit Durori selaku Kepala Subbagian Kepegawaian dan Umum pada Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara menjadi Kepala Subbagian Kepegawaian pada Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur.
 
Acara diawali dengan pemutaran video kenangan,  dilanjutkan dengan sambutan dari Pelaksana Tugas Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara R. Bimo Gunung Abdulkadir yang sekaligus memberikan kesan dan pesan.
 
Bimo mengungkapkan jika dalam pelayanan, Robit bagus dan cepat tanggap. Ia juga berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan tetap menjaga pola hidup sehat.
 
Berikutnya, acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari para rekan-rekan Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara. Kepala Bagian Tata Usaha Okke Wibawa turut menyampaikan kesan dan pesannya, "Pak Robit itu orangnya intisipatif dan responsif. Ilmu komunikasinya juga bagus karena dapat menjalin hubungan baik dengan pihak internal maupun eksternal, serta memiliki kemampuan persuasif atau daya pikat yang tinggi."
 
Selanjutnya, Kepala Subbagian Keuangan Tri Gandayana mengungkapkan jika dirinya merasa kehilangan atas mutasinya Robit. Ia juga menilai jika Robit adalah sosok yang baik, ceria, banyak relasi dengan internal sehingga memudahkan komunikasi antar pihak internal. Tanpa melupakan,Tri meminta maaf apabila ada kesalahan selama ini.
 
Sementara itu, Pengadministrasi Umum Tingkat I M. Agus Triwidayat turut mengungkapkan isi hatinya, "Pak Robit adalah orang yang sabar, memaklumi kesalahan, serta berani."
 
"Pak Robit itu orangnya support terhadap potensi. Beliau juga dapat memposisikan diri jika di kantor sebagai atasan yang bisa membimbing dan diluar kantor seperti saudara bahkan orang tua," ungkap Arsiparis Pelaksana Wandika Rachmad Sofian Nurul Huda.
 
" Pak Robit adalah atasan yg baik. Dalam pekerjaan, beliau gerak cepat dan responsif. Saya mewakili teman-teman lainnya, meminta maaf kalau banyak salah. Semoga betah ditempat baru," ungkap Tenaga Harian Lepas (THL) Indah Novitasari.
 
Pada kesempatannya, Robit membuka penyampaiannya dengan membacakan puisi karya Sapardi Djoko Damono yang berjudul "Yang Fana Adalah Waktu". Ia mengungkapkan jika dirinya merasa berat meninggalkan Bumi Paguntaka ini.
"Tarakan adalah ladang untuk belajar. Saya belajar banyak hal di Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara. Mohon maaf kalau ada kesalahan dan kekurangan dalam pelayanan di bagian umum dan kepegawaian. Doakan di Samarinda (penempatan yang baru) sehat dan sukses. Terima kasih," ungkap Robit.
 
Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dan ditutup dengan kegiatan doa bersama.
 
(Kominfo BPKP Kaltara/Setia Rahayu)