Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara

Kunjungan Kaper BPKP Provinsi Kaltara ke Kajati Kaltim, Kapolda Kaltara dan Bupati Bulungan
29 Nopember 2019 09:42:10 / kaltara / dibaca: 67 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Pada tanggal 26 sampai dengan 28 November 2019 Kepala Perwakilan (Kaper) BPKP Provinsi Kalimantan Utara, Bapak R Bimo Gunung Abdulkadir melakukan kunjungan kerja secara marathon ke Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara dan Bupati Bulungan. Rangkaian kunjungan (road show) ini dilakukan dalam rangka silahturahim dan menjalin komunikasi dengan stakeholder BPKP Kalimantan Utara.

Kunjungan diawali pada Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, bertempat di Samarinda pada tanggal 26 November 2019.Dalam kunjungan ini Kepala Perwakilan yang didampingi Korwas Investigasi Kalimantan Utara dan Korwas Investigasi Kalimantan Timur disambut langsung oleh Kajati Kaltim Bapak Dr. Chaerul Amir, S.H., M.H.

Mengawali pembicaraan, Kepala Perwakilan menyampaikan maksud kunjungan yang dilanjutkan dengan diskusi hangat atas beberapa hal yang menjadi perhatian BPKP dan Kejaksaan diantaranya permasalahan pencegahan dan pemberantasan korupsi.  Kejati Kaltim mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan dan mengharapkan BPKP Perwakilan Provinsi Kaltara dapat memberikan dukungan atas upaya pencegahan pemberantasan korupsi yang dilakukan jajaran kejaksaaan di wilayah Provinsi Kalimantan Utara yang juga masih merupakan bagian dari wilayah kerja Kejaksaaan Tinggi Kalimantan Timur.

Pada tanggal 27 November 2019  kunjungan kerja dilanjutkan oleh Bapak Kepala Perwakilan pada Markas Kepolisian Daerah Kalimantar Utara, bertempat di Tanjung Selor yang disambut langsung oleh Kapolda Kaltara Bapak Brigjenpol Drs. Indrajit, S.H. dan Wakapolda Kaltara Bapak Kombespol Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum beserta jajaran Pejabat Utama Polda Kaltara yaitu Irwasda Bapak Kombespol Edy Kaolana dan Dirreskrimsus Bapak Kombespol Helmi Kwarta Kusuma Putra. Kapolda Kaltara berterimakasih atas kunjungan yang dilakukan dan kerjasama yang baik selama ini antara Perwakilan BPKP Provinsi Kaltara dengan Polda Kaltara berupa Sosialisasi SPIP, Bantuan Personil untuk Wasrik dan kerja sama dalam pemberantasan korupsi serta mengharapkan untuk terus dipertahankan kerjasama yang telah dilakukan.

Selanjutnya pada tanggal 27 November 2019 jam 19.00 WITA kunjungan oleh Bapak Kepala Perwakilan dilanjutkan kepada Bupati Bulungan Bapak H. Sudjati, SH. Pada kesempatan tersebut Bapak Kepala Perwakilan menyampai beberapa hal yang perlu mendapat perhatian oleh Pemerintah Kabupaten Bulungan dalam rangka untuk memperbaiki kualitas Laporan Keuangan, Maturitas SPIP dan Level Kapabilitas APIP.  Turut hadir dalam pertemuan tersebut Inspektur Kabupaten Bulungan, Kepala BPKAD dan staf, Direktur PDAM, serta staf DPMD.

 

(Humas BPKP Kaltara)



Share      

Berita Terkait:

20 Nopember 2019 12:53:23 / kaltara / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Koordinasi Supervisi Pencegahan oleh KPK di Kabupaten Nunukan
19 Nopember 2019 17:09:18 / kaltara / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Silaturahmi dengan Bupati Nunukan
08 Nopember 2019 07:44:41 / kaltara / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Internalisasi Risk Culture dan Pemaparan Draft Peraturan BPKP tentang Manajemen Resiko
04 Mei 2019 13:41:08 / kaltara / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
BPKP Kaltara adakan Workshop PK APIP dan Siskeudes dalam rangka HUT BPKP Ke-36
08 Nopember 2018 15:43:58 / kaltara / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Jam Pimpinan Deputi Investigasi di BPKP Kaltara