Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara

Kegiatan penyaluran Dana Zakat Profesi
14 Pebruari 2019 17:09:42 / kaltara / dibaca: 98 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Kegiatan penyaluran Dana Zakat Profesi pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara dilaksanakan pada hari Kamis, 14 Februari 2019, bertempat di Kantor BAZNAS Kota Tarakan.

Kegiatan tersebut diharidi oleh segenap pimpinan BAZNAS Kota Tarakan KH. Zainuddin Dalila (Ketua), Bapak H. Edy Djasmani (Wakil Ketua) dan jajaran pengurus lainnya. Dari Pihak Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara hadir Bapak Sutrisno selaku (Kepala Perwakilan), Bapak Okke Wibawa (Kepala Bagian Tata Usaha), Bapak M. Agus Triwidayat (Pengurus BAIS), dan Bapak Eko Waluyo Heri Purwanto (petugas Humas).

Prosesi pembukaan oleh MC dari BAZNAS dan dan diawali dengan pengarahan oleh Ketua BAZNAS Kota Tarakan KH. Zainuddin Dalila. Beliau menyampaikan antara lain tentang kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan BAZNAS Kota Tarakan dalam menyalurkan Zakat/Sodakoh yang diterima diantaranya adalah bedah rumah orang tidak mampu, mengadakan penjualan sembako murah setengah harga bekerjasama dengan toko yang ditunjuk dan mensubsidi selisih harga yang dijual oleh toko tersebut kepada fakir miskin dan kegiatan-kegiatan lainnya dalam rangka membantu umat.

Disampaikan juga bahwa BAZNAS Kota Tarakan telah dinilai sebagai yang terbaik di wilayah timur Indonesia, dan kemudian karena itu diundang untuk tingkat nasional.

Zakat/sodakoh yang diterima oleh BAZNAS Kota Tarakan dengan jumlah penduduk sekitar 250.ribu orang adalah sekitar 8,5 milyar per tahun, sedangkan wilayah lain yang yang berpenduduk lebih banyak bahkan jutaan, zakat/sodakoh yang diterima dibawah 2 milyar per tahun.

Sambutan Wakil Ketua BAZNAS Kota Tarakan Bapak H. Edy Djasmani mengatakan. Pengelolaan Dana Zakat yang dikumpulkan dari para muzzaki adalah 40% untuk bantuan dan 60% untuk pemberdayaan.

Dalam berkoordinasi dengan BAZNAS Provinsi diminta yang aktif adalah BAZNAS Kabupaten/Kota karena yang memiliki muzzaki adalah BAZNAS Kabupaten/Kota sedangkan Provinsi tidak ada.

Bapak Sutrisno (Kepala Perwakilan) menyampaikan perkenalannya sebagai pimpinan yang baru dan ingin menjalin silaturrahmi dengan BAZNAS Kota Tarakan, Dalam kesempatan ini beliau menyalurkan zakat profesi beberapa pegawai  yang telah terkumpul sejak awal berdirinyanya Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara Desember 2016 hingga saat ini yaitu sejumlah Rp.15.350.000,- (lima belas juta tiga ratus lima puluh ribu rupiah).



Share      

Berita Terkait:

06 Pebruari 2019 16:18:36 / kaltara / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
PENGAMBILAN SUMPAH PNS DAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS DI LINGKUNGAN PERWAKILAN BPKP PROVINSI K
18 Desember 2018 18:52:38 / kaltara / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Membangun Semangat Organisasi dan Kebersamaan
17 Desember 2018 14:53:35 / kaltara / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara
03 Desember 2018 13:34:10 / kaltara / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Berita Foto: Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba
23 Oktober 2018 06:17:53 / kaltara / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Kaltara Berpartisipasi Pada Hari Oeang


Profil Perwakilan
Tugas Pokok dan Fungsi
Sekapur Sirih
Visi dan Misi
Struktur Organisasi dan SDM
Wilayah Kerja
Informasi Publik
Ringkasan Laporan Keuangan
Ringkasan Anggaran
Perjanjian Kinerja
Indikator Kinerja Utama
Laporan Kinerja
Rencana Umum Pengadaan
Daftar Barang Milik Negara (BMN)

Kontak Kami

Perwakilan BPKP Provinsi Kaltara

 
Jln. Yos Sudarso No. 34, Tarakan 77112
Telp. (0551) 22855, 3806421
Fax. (0551) 22855
Email : kaltara@bpkp.go.id