Ramadan, Partisipasi Masyarakat Meningkat

Tak terkecuali bagi mereka yang memberikan sumbangan dalam bentuk takjil makanan berbuka puasa, pakaian, sembako dan lainnya. Dibanding tahun-tahun sebelumnya, partisipasi dan dukungan masyarakat pada Ramadan tahun ini mengalami peningkatan. Hal itu dibenarkan oleh Ketua Baznas Tarakan K.H. Zainuddin Dalila saat diwawancarai awak media.

"Alhamdulillah Ramadan tahun ini pastisipasi masyarakat terhadap program-program mengalami peningkatan. Kalau biasanya tahun lalu banyak yang ikut program Baznas Tarakan diujung-ujung bulan Ramadan, tapi sekarang tidak. Saya lihat mulai hari-hari pertama Ramadan sudah ada orderan acara buka puasa bersama anak yatim duafa, ada yang ikut program makan sahur, berbagi sembako, bahkan ada yang membagikan makanan yang sudah siap saji" kata Kiai Zainuddin, panggilan akrabnya membeberkan.

Ditanya apakah ini pertanda meningkatnya kesadaran berzakat masyarakat Tarakan, tokoh karismatik yang juga menjabat Ketua MUI Kaltara ini tidak menafikan hal itu.

"Saya kira begitu. Ini pertanda meningkatnya kesadaran berzakat umat Islam di Tarakan. Harapan saya, mudah-mudahan semua yang kita lakukan di bulan baik ini menjadi kebaikan bagi kita semua dan kebaikan juga terhadap mustahiknya. 

(sumber: Radar Tarakan)