Kaper BKKBN Kalsel: Pentingnya peran BPKP dalam Penguatan Tata Kelola Kepemerintahan

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan Sunarto, MPA. Ph.D berkunjung ke Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 4 Februari 2013 menemui Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan. Kunjungan ini dimaksudkan sebagai silahturahmi dalam rangka kerjasama yang ingin dibangun antara kedua instansi dan akan dituangkan dalam suatu nota kesepahaman kerjasama tentang Penguatan Tata Kelola Kepemerintahan (Good Governance). Nota kesepahaman kerjasama tersebut rencananya akan ditandatangani pada 13 Februari 2013.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan menyadari pentingnya peranan BPKP sebagai mitra BKKBN dalam rangka penerapan tata kelola kepemerintahan yang baik, penyelenggaraan SPIP, penyusunan laporan keuangan yang handal, serta proses pengadaan barang dan jasa serta pengelolaan barang milik negara yang sesuai ketentuan, karena berbagai hal tersebut diharapkan akan dapat menciptakan akuntabilitas dan meminimalkan risiko terjadinya korupsi.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan menyambut baik harapan tersebut, dan memberikan komitmen untuk membantu dan menjadi mitra yang bermanfaat bagi Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan. Selanjutnya beliau menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan ke Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan sebagai wujud dari kesungguhan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan untuk menyelenggarakan tata kelola yang baik atas penyelenggaraan tugas dan fungsinya [Humas BPKP KalSel/Harly, Ggh, MS]