Sosialisasi Dana Hibah Parawisata Tahun Anggaran 2020

Pada hari Senin (09/11) Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti acara “Sosialisasi Dana Hibah Parawisata Tahun Anggaran 2020”. Pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan secara daring yang dibuka oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Instansi Pemerintah Pusat Bidang Perekonomian dan Kemaritiman, Bapak Salamat Simanullang serta yang bertindak selaku narasumber adalah Deputi Bidang Industri dan Investasi Pariwisata, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Fajar Hutomo.

Dalam sosialisasinya, narasumber menyampaikan paparan terkait Alokasi Anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Tujuan dan Sasaran Hibah, Organisasi Pengelola, Kriteria Penerima Hibah, Perhitungan Alokasi Hibah Daerah, Tahapan Pelaksanaan, Penetapan Pemberian Hibah Pariwisata, dan Update Dana Hibah Pariwisata per tanggal 6 November 2020.

Sasaran pelaksanaan pengawasan intern di sektor pariwisata adalah refocusing kegiatan dan realokasi anggaran Kementerian Pariwisata melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dilakukan secara cepat dan akuntabel. Sosialisasi tersebut diikuti oleh seluruh Perwakilan BPKP, dan di Perwakilan BPKP Provisi Kalimantan Selatan diikuti oleh Kepala Perwakilan, Herman Hermawan yang didampingi oleh Korwas Bidang IPP Abror Umar dan beberapa PFA. Selepas paparan, dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab dan ditutup pada pukul 13.00 WITA.