Kepala Perwakilan Menerima Langsung Penghargaan Pelaksanaan Anggaran Terbaik

Kegiatan yang berlangsung di Aula Gedung KH Idham Chalid Jalan Dharma Praja No 1 Kompleks Perkantoran Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru juga dihadiri oleh seluruh kepala daerah Kabupaten dan Kota se Provinsi Kalimantan Selatan. Serta sejumlah Instansi lainnya yang berada di bawah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel Usdek Rahyono dalam laporannya menyampaikan tema kebijakan fisikal yang diusung untuk tahun anggaran 2020 adalah APBN untuk akselerasi daya saing melalui Inovasi dan penguatan kualitas sumber daya manusia. Dengan lima program prioritas kerja yaitu, pembangunan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan segala bentuk kendala regulasi, transformasi ekonomi serta penyederhanaan birokrasi.

Berkaitan dengan DIPA TA 2020 yang diserahkan pada hari ini, dapat dilaporkan bahwa DIPA lingkup Kalimantan Selatan seluruhnya sebanyak 557 DIPA. Dengan rincian sebanyak, DIPA satker Vertikal sebanyak 500 DIPA, DIPA dekonsentrasi sebanyak 44 DIPA, DIPA tugas pembantuan sebanyak 13 DIPA.