Kaper BPKP Kalsel Perkuat Koordinasi dengan Kajati dan Kapolda Kalsel

Didampingi oleh Korwas Bidang IPP, Asril Koto dan Korwas Bidang Investigasi, Ganis Diarsyah, Kaper BPKP Kalsel menyambangi Kantor Kejaksaan Tinggi Kalsel dan Markas Kepolisian Daerah Kalsel pada Senin (7/8) kemarin. Masih dalam rangkaian safari koordinasi dengan para pimpinan stakeholder di Kalsel, Kaper yang belum genap satu bulan menjabat di Kantor Perwakilan BPKP Kalimantan Selatan ini selain untuk berkenalan, juga bermaksud bersilaturahmi dan menjalin kerja sama yang baik.

Kajati Kalsel, M. Abdul Muni, SH, MH, yang didampingi  oleh Adpidsus Kejati, Munaji, SH, MH menerima kunjungan rombongan dari BPKP Kalsel dengan hangat. Setelah mengungkapkan maksud kedatangannya kali ini, Kaper BPKP Kalsel selanjutnya membahas mengenai kerja sama yang sudah dijalin selama ini dengan Kejati Kalsel. Keduanya bersepakat untuk tetap melanjutkan kerja sama dalam penyelidikan dan penyidikan dengan audit investigatif audit PKKN karena pihak kejaksaan sendiri mengaku sangat terbantu dengan berbagai bentuk audit yang dilakukan BPKP Kalsel.

Kunjungan pun dilanjutkan ke Mapolda Kalsel.Brigjend Drs. Rahmat Sutisna, MHdidampingi oleh Irwasda, Drs Djoko Purbohadijoyo, MS, mengucapkan terima kasih atas kunjungannya dan atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini antara Polda Kalsel dan BPKP Kalsel. Kapolda juga menyampaikan bahwa dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi sangat membutuhkan dukungan BPKP dalam proses audit investigasi maupun perhitungan kerugian keuangan negara.

Pada kesempatan tersebut dibahas juga adanya Nota Kesepahaman atau MOU antara Kapolri dengan Kepala BPKP tanggal 17 Januari 2017 tentang Tata Kelola, Penyelidikan dan Penyidikan termasuk TPPU. Salamat Simanullang juga mengungkapkan kesiapan BPKP untuk menjadi mitra Polda Kalsel dalam penanganan korupsi, baik secara preemtif, preventif maupun represif yang bersifat penanganan atas kasus korupsi yang telah terjadi.

(Humas Kalsel – SM, AK, GD.asr)