Kepala Kantor OJK Kalsel Sambangi BPKP

Dalam kunjungannya ke Kantor BPKP Kalimantan Selatan, Kepala Kantor OJK Kalimantan Selatan, Ahimsa didampingi oleh Kepala Bagian Umum dan Kuangan, Riesky serta seorang staffnya, Sugihan Noor. Kepala Perwakilan. Edy Karim menerima kunjungan tersebut didampingi oleh Kepala Bidang Akuntan Negara, Saryanto. Secara istimewa dalam kunjungan tersebut juga bersamaan dengan kehadiran Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara, Gatot Darmasto yang didampingi oleh Direktur Pengawasan BUMD, Nyoman Sardiana di Kantor Perwakilan BPKP Kalimantan Selatan dalam rangka workshop SIA BLUD untuk RSD Se Kalimantan Selatan. Sehingga pertemuan menjadi sangat dinamis dalam membahas rencana membumikan substansi MoU antara BPKP dan OJK di  Tanah Banua.

Di awal kedatangannya, Ahimsa memperkenalkan diri kepada Kepala Perwakilan dihadapan Deputi dan Direktur, serta menyatakan kesiapannya untuk bekerjasama dengan BPKP dalam merealisasikan menjalankan tupoksinya, yang akan diawali pada tahun 2014 dengan riviu internal atas Satker OJK di Kalimantan Selatanberkaitan dengan pengelolaan keuangan OJK. Bak gayung bersambut, Kepala Perwakilan BPKP Kalimantan Selatan menyanggupi keinginan Kepala OJK Kalimantan Selatan dengan menyiapkan tenaga/SDM yang sesuai dengan kebutuhan.

Hal ini diamini oleh Deputi yang juga hadir dalam pertemuan silaturahmi tersebut. Bahkan Deputi menambahkan bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan pembekalan kepada SDM BPKP berkerja sama dengan OJK, sehingga terdapat persamaan persepsi dan peningkatan kemampuan substansi sebagaimana dikehandaki OJK. Lebih lanjut Deputi juga mengharapkan bahwa melalui kerjasama ini diharapkan BPKP dapat mendukung penguatan-penguatan pada kantor OJK di pusat dan 35 Kantor baikRegional maupunKantor OJK di seluruh Indonesia.

Pertemuan silaturahmi diakhiri dengan pemberian cinderamata/plakat oleh OJK, yang langsung dutanggapi oleh Kepala Perwakilan BPKP Kalimantan Selatan untuk melakukan kunjungan balasan menjelang realisasi kerjasama.

 

 

[Humas Kalsel/Sary]